Headline News
Loading...

Musycab IMM Bojonegoro, PDM : "Kader IMM Jangan Takut, Harus Gigih"

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Prosesi Pembukaan Musycab XVII IMM Bojonegoro bulan lalu

Bojonegoro - Sabtu hingga Ahad yang lalu (25-26/6) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bojonegoro melaksanakan Musyawarah Cabang (Musycab) XVII dengan tema "Rekonstruksi Peran dan Fungsi Ikatan, Menatap Gerakan IMM Bojonegoro Yang Berkemajuan" bertempat di Perguruan Muhammadiyah Bojonegoro.

Fuad Fachruddin, Ketua Umum PC IMM Bojonegoro mengatakan bahwa membangun IMM di Kota Bumi Angling Dharma (julukan Bojonegoro) butuh sebuah perjuangan yang berat. "IMM Bojonegoro berdiri sejak 1972. Kader sangat penting untuk kemudian melatih mentalnya, siap tempa, sehingga bukan hanya militan, tapi juga bermental baja dan solutif" ungkapnya.

Fuad juga menyampaikan tugas IMM di bojonegoro ke depan harus memperbaiki komunikasi di 4 level, yaitu komunikasi di internal IMM sendiri, komunikasi dengan FOKAL (Forum Keluarga Alumni) IMM, komunikasi dengan ayahanda Muhammadiyah, serta komunikasi dengan ortom lainnya. "Komunikasi harus ditingkatkan dan harus saling support di setiap langkahnya" tuturnya.

Ketua DPD IMM Jatim Abdul Musawir Yahya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum terjun dan terlibat di IMM, maka harus tahu apa sebenarnya tujuannya masuk IMM. "Kenapa harus tau tujuannya? Karena dengan itu kita dapat memetakan arah dan tujuan kita ketika aktif ikatan" ungkapnya.

"IMM didirikan atau dibentuk dalam rangka untuk menjadi penopang ideologi muhammadiyah dan sebagai kader intelektual dari kaum muda Muhammadiyah. Kader Intelektual yang dibentuk oleh IMM adalah kader yang tidak hanya berkutat dengan berbagai wacana saja, tapi sebagai kader intelektual yang mampu menjadi solusi di tengah masyarakat, itulah yang sering disebut sebagai intelektual transformatif" lanjut Ketua Umum DPD IMM Jatim yang juga baru terpilih Mei lalu tersebut.

Dalam sambutannya, Abdul juga berpesan agar IMM jangan hanya berkutat dengan kuantitas kadernya. "Carilah kader IMM sebanyak-banyaknya, tapi jangan hanya terjebak pada kuantitas saja, kualitas kader itu sangat diperlukan" pesannya.

Sedangkan Drs. Sholihin, Ketua PDM Bojonegoro berpesan kepada kader-kader IMM Bojonegoro bahwa kader IMM harus gigih. "Di IMM mental dilatih. Itu kesempatan bagus. Kader IMM jangan sekali-kali takut untuk berproses dan melakukan sesuatu untuk IMM" pungkasnya.

Hasil Musycab XVII dan rapat formatur pun mengamanahkan IMMawan Taufiqurrahman sebagai Ketua Umum terpilih PC IMM Bojonegoro periode 2016/2017. (ubay/idam)
Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Musycab IMM Bojonegoro, PDM : "Kader IMM Jangan Takut, Harus Gigih""