Headline News
Loading...

IMM Malang Raya Pelopori Penguatan Kaderisasi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kegiatan Lokakarya Perkaderan PC IMM Malang Raya bersama DPP IMM


Batu, DPDIMMJATIM.TK - Agenda Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya untuk menyelenggarakan Lokakarya Perkaderan telah dimulai hari ini (4/8),bertempat di Dinas Sosial, UPT Pelayanan Sosial Petirahan Anak, Songgoriti, Kota Batu, Jawa Timur. Agenda Lokakarya Perkaderan tersebut berangkat dari kesadaran akan urgensi kaderisasi dalam IMM yang merupakan sebuah organisasi perkaderan, sekaligus demi keberlangsungan hidup organisasi kedepannya. 



Kegiatan lokakarya perkaderan diagendakan berlangsung selama empat hari terhitung hari ini, Kamis hingga Ahad (4-7/8). Agenda yang akan dibahas dalam lokakarya perkaderan tersebut adalah untuk membahas arah perkaderan IMM yang dikaji dari Sistem Perkaderan Ikatan (SPI), terutama  pola perkaderan IMM Malang Raya seperti tujuan dan target dari perkaderan, strategi pencapaian, muatan perkaderan dan metodologi perkaderan, serta prinsip kaderisasi. Selain itu, juga bakal dirumuskan perangkat kaderisasi dan prinsip kaderisasi.

Lokakarya Perkaderan oleh PC IMM Malang Raya tersebut turut menghadirkan Bidang Kader Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM periode 2016-2018. Baik Ketua Bidang Kader, Amirullah maupun Sekretaris Bidang Kader, Najih Prastiyo. Hadirnya DPP IMM sekaligus memberikan pemahaman terkait grand design perkaderan IMM sebagaimana termaktub dalam SPI, menyatukan "frame" terkait penafsiran SPI yang seringkali berbeda tafsiran di tiap-tiap cabang. Selain itu, hadir pula Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur yang akan bertindak sebagai narasumber dalam stadium general. 

Zul Fahmi, Ketua Umum PC IMM Malang Raya menjelaskan, penting untuk dirumuskan arah perkaderan IMM yang berguna sebagai pijakan. Sehingga arah perkaderan IMM Malang Raya bisa terarah dan bertambah baik. Hasil perkaderan pun semakin berkualitas dengan kompetensi, serta keahlian di bidangnya. "Langkah strategis kami canangkan untuk fokus pembenahan secara fundamental sistem perkaderan. Karena jika tidak segera diselesaikan, tentu berpengaruh terhadap kaderisasi. Untuk itu perlu perbaikan langgam organisasi pada aspek kaderisasi,sangat penting menentukan pijakan arah kaderisasi agar perkaderan IMM Malang Raya lebih konkrit" urainya.

Peserta yang hadir dalam kegiatan lokakarya perkaderan tersebut adalah seluruh ketua umum dan perwakilan bidang kaderisasi dari cabang dan tiap-tiap komisariat. (ubay/acs) 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Malang Raya Pelopori Penguatan Kaderisasi"