Headline News
Loading...

LID IMM Jember Cetak Instruktur Handal

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Sesi materi LID IMM Jember

Jember, DPDIMMJATIM.TK - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Jember telah menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID) pada Jum'at hingga Senin (26-29/8) lalu. Kegiatan yang bertempat di Aula Komplek dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukowono tersebut mengusung tema "Menumbuhkan Instruktur yang Berdedikasi Tinggi dalam  Mengembangkan Arah Perkaderan yang Masif".

IMM Jember optimis LID kali ini mampu melahirkan para instruktur cabang yang dapat  mengonsep, mengatur, dan mengelola sistem kaderisasi di tingkat komisariat dengan baik. Darul Arqam Dasar (DAD) yang merupakan alur kaderisasi utama yang wajib diikuti oleh calon kader baru IMM sebagai ortom Muhammadiyah di ranah kampus. Dalam acara LID tersebut diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Bagus Rangga Sita, Ketua Umum PC IMM  Jember mengatakan kebutuhan perkaderan di tubuh IMM menuntut adanya instruktur yang kompeten dan masif dalam hal perkaderan agar roda organisasi, IMM Jember khususnya bisa tetap eksis. "Sehingga LID akan membawa dampak bagi perkaderan IMM dan IMM menjadi Gradual Central perkaderan persyarikatan  untuk kebangsaan dan keumatan" ujarnya.

Pada materi terakhir peserta diminta membuat grand design perkaderan DAD, hal ini dimaksudkan agar para instruktur dapat menganalisa kebutuhan perkaderan di masing-masing Komisariat yang ada sehingga dalam perkaderan DAD tidak salah penempaan. Baik dan buruknya organisasi (Muhammadiyah) pada masa mendatang dapat dilihat dari baik dan buruknya pendidikan kader yang sekarang ini dilakukan. Itulah mengapa Muhammadiyah sangat konsen terhadap sistem kaderisasinya. (andi/ubay)

Sumber : jember.muhammadiyah.or.id

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LID IMM Jember Cetak Instruktur Handal"