Headline News
Loading...

IMM STIT Muhammadiyah Bojonegoro Ajak Maba jadi Kader Umat, Bangsa, dan Persyarikatan

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Joko Santoso saat menyampaikan materi

Bojonegoro, DPDIMMJATIM.TK - Jum'at (2/9) kemarin, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Bojonegoro melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa Baru (MABA) dalam kegiatan Pekan Orientasi Mahasiswa Baru (POSMARU) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Sosialisasi IMM yang dalam kesempatan itu disampaikan langsung oleh Joko Santoso, Ketua Umum IMM Komisariat STIT Muhammadiyah Bojonegoro, memaparkan berbagai hal tentang keorganisasian, terkhusua IMM.

Dalam penyampaiannya terkait IMM, terdapat banyak tanggapan dari mahasiswa baru. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena pada tahun ini mahasiswa baru STIT Muhammadiyah Bojonegoro di dominasi oleh 'kaum muda', berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana mahasiswa STIT Muhammadiyah Bojonegoro didominasi oleh kalangan tua, karena pada 3 tahun sebelumnya terdapat Program Guru Madin (Madrasah Diniyah). Jadi pada 3 tahun sebelumnya minat organisasi bagi mahasiswa STIT masih minim karena dominasi kaum tua yang notabenenya adalah seorang ibu rumah tangga dan tenaga didik.

Selain itu, secara keorganisasian, mahasiswa baru juga didominasi oleh pelajar muhammadiyah yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Dalam Sosialisasinya, Joko Santoso mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk bergabung bersama IMM dalam mengembangkan kampus, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, termasuk pula dalam rangka mempersiapkan kader-kader yang matang dan siap terjun sebagai kader umat, bangsa, dan persyarikatan serta mengabdi pada masyarakat, bangsa, dan agama. "Mari kita sama-sama berfastabiqul khoirot, membangun Indonesia yang berkemajuan," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Khoiris, Ketua Bidang Organisasi PC IMM Bojonegoro menyampaikan apresiasinya. "Saya sangat mengapresiasi, jarang-jarang ada begitu banyak feedback, maka dari itu semoga kita benar-benar bisa mengaktualisasikan diri dan menjadi kader yang matang serta siap terjun sebagai kader umat, bangsa, dan agama" tutupnya. (ubay)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM STIT Muhammadiyah Bojonegoro Ajak Maba jadi Kader Umat, Bangsa, dan Persyarikatan"