Headline News
Loading...

PC IMM Bangkalan Gunakan E-Vote dan Inilah Ketua Umum Barunya

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Ketua Umum terpilih, Syarif Hidayatulloh (kiri) dalam penutupan Musycab VIII IMM Bangkalan bersama Ketua Umum Demisioner, Eko Prasetyo (kanan)

Bangkalan, DPDIMMJATIM.TK - Musyawarah Cabang (Musycab) VIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangkalan yang berlangsung selama dua hari (17-18/9) akhirnya mencapai puncaknya. Setelah penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pimpinan Cabang (PC) IMM Bangkalan yang dinyatakan diterima (bersyarat), lalu Panitia Pemilihan (Panlih) pun bertugas melaksanakan pemilihan formatur menggunakan sistem e-voting yang dikembangkan oleh Panlih beserta tim ahli.

Wildan, anggota tim ahli yang mengembangkan e-voting untuk IMM Bangkalan mengatakan bahwa sistem e-voting sudah sangat bagus dan mendukung, meminimalisir kesalahan-kesalahan, dan tentunya lebih mempersingkat waktu untuk pemilihan dan penghitungan suara. "E-Vote itu meringankan tugas panlih, dan mempermudah peserta dalam menyampaikan hak suaranya," tuturnya.

Dari 14 calon formatur yang kemudian terpilih sebagai formatur adalah sembilan orang saja, dan mereka adalah :

1. M. Iqbal Arfiansyah (23 suara) 
2. Zuhrotun Nasukhah (23 suara) 
3. M. Harbul Fijar (22 suara) 
4. Syarif Hidayatulloh (21 suara) 
5. Nisa'ul Maghfiroh (20 suara) 
6. Amimah Lailatul N. F. (19 suara) 
7. Eko Prasetyo (18 suara) 
8. Rizal Aldi Setyo (16 suara) 
9. Novan M. P. (15 suara)


Dari sembilan formatur terpilih yang kemudian melaksanakan sidang formatur untuk menentukan Ketua Umum terpilih serta beberapa hal penting yang perlu untuk dibahas sesegera mungkin, telah ditetapkan IMMawan Syarif Hidayatulloh sebagai Ketua Umum terpilih PC IMM Bangkalan periode 2016-2017.

"Berbagai perasaan bercampur aduk hari ini, ada rasa sedih, sedih, dan lain sebagainya tertumpah," ungkap Syarif Hidayatulloh, Ketua Umum terpilih PC IMM Bangkalan dalam pidato iftitahnya yang menyiratkan rasa gembiranya atas kepercayaan yang diberikan kader-kader terhadapnya, serta sedih karena amanah adalah suatu tanggung jawab yang berat, "menjadi pemimpin itu tugas yang sangat berat, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, dan tentunya saya juga menghapkan kinerja kolektif kolegial para pimpinan terpilih dan pimpinan komisariat nantinya," ujarnya melanjutkan.

Syarif menegaskan bahwa IMM Bangkalan yang kini telah berusia delapan tahun dirasa sudah cukup kenyang dengan berbagai dinamika yg ada dan sudah saatnya untuk bergerak lebih progresif lagi dan menjadi problem solver bagi permasalahan-permasalahan yang ada baik dalam kebangsaan, sosial, politik, ekonomi, budaya, keagamaan, dan lain sebagainya. "Kita harus lebih giat dan tentunya harus menjadi jawaban atas berbagai problematika yang ada di negeri ini," ungkapnya.

Syarif Hidayatulloh yang merupakan Ketua Umum terpilih Pimpinan Cabang IMM Bangkalan menggantikan Ketua Umum Demisioner, Eko Prasetyo sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Hikmah PC IMM Bangkalan dan pernah pula menjabat sebagai Sekretaris Umum IMM Komisariat "Al-Ahkam" Fakultas Hukum UTM. Selain itu, ia juga memiliki segudang pengalaman di Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) baik di tingkat ranting, cabang, hingga daerah.

Kegiatan Musycab VIII IMM Bangkalan berakhir pukul 14.00 pada Ahad (18/9) dan menurut rencana, formatur terpilih akan segera melaksanakan sidang lanjutan untuk menentukan komposisi struktural PC IMM Bangkalan periode 2016-2017 dengan target melaksanakan pelantikannya pada akhir bulan September. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PC IMM Bangkalan Gunakan E-Vote dan Inilah Ketua Umum Barunya"