Headline News
Loading...

Visi Berdaulat pada DPD IMM Jatim

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Prosesi pembacaan ikrar pelantikan DPD IMM Jawa Timur periode 2016-2018


Surabaya, DPDIMMJATIM.TK - Hari ini, Ahad (25/9) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur periode 2016-2018 menyelenggarakan pelantikannya. Bertempat di Aula KH. Mas Mansur, Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, acara dihadiri oleh ratusan kader IMM se-Jawa Timur, termasuk Ketua Umum Demisioner DPD IMM Jawa Timur, dan beberapa tokoh pemerintahan maupun tokoh persyarikatan. 

Najih Prastiyo, Ketua Umum Demisioner DPD IMM Jawa Timur mengatakan dalam sambutannya bahwa tugas manusia sebagai khalifah di muka bumi harus mampu dilaksanakan sebaik mungkin oleh kader maupun pimpinan IMM. "Salah satu dasar IMM mengandung nilai religiusitas, dan itu benar-benar harus terinternalisasi pada diri kader sehingga mampu menjalankan tugasnya sebagai khalifah," tuturnya. 

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur terlantik, Abdul Musawir Yahya menuturkan bahwa tema besar untuk berkhidmat bagi umat dalam mewujudkan Jawa Timur yang berdaulat merupakan penerjemahan dari tema besar yang diusung DPP IMM dan merupakan bentuk sinergitas antara DPP dengan DPD bahkan hingga cabang dan komisariat. "Dalam rangka berkhidmat untuk umat menuju Jawa Timur berdaulat tentunya harus mampu diejawantahkan oleh tiap-tiap tingkat pimpinan dan saling bersinergi," tuturnya. 

Sedangkan Ali Muthohirin, Sekretaris Jenderal DPP IMM yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur periode 2011-2013 menjelaskan bahwa bangsa Indonesia sedang tidak berada dalam kondisi yang baik-baik saja, praktek korporatisasi yang terjadi oleh beberapa kelompok hingga seolah menjual negara, patut untuk disikapi. "Negeri ini dijual, pada pihak-pihak tertentu. Jika kita tidak bisa mengatasi ini, maka akan menjadi suatu penjajahan nyata dalam wajah baru," jelasnya. 

Dalam pelantikan tersebut juga diisi dengan diskusi panel yang menghadirkan Kakanda Suli Da'im, S.Pd, MM, Ketua FOKAL IMM Jawa Timur sekaligus anggota DPRD Jawa Timur serta Kakanda Dr. Biyanto, M.Ag dari kalangan akademisi dengan background-nya sebagai Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. Pelantikan DPD IMM Jawa Timur periode 2016-2018 dimulai pukul 14.00 dan berakhir pukul 17.00 dengan diakhirinya sesi diskusi panel. 

Prosesi pelantikan dipandu langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP IMM yang hadir dalam pelantikan bersama dengan Sekretaris Bidang Kader DPP IMM dan Ketua Bidang IMMawati DPP IMM. (ubay) 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Visi Berdaulat pada DPD IMM Jatim "