Headline News
Loading...

IMM Jawa Timur Siap Jadi Kiblat Perkaderan dengan Instruktur Handal

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kegiatan pembukaan LID dan LIM di Lamongan

Lamongan, DPDIMMJATIM.TK - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur sedang punya "gawe" pada Rabu hingga Ahad (21-25/9) dengan menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID) dan Latihan Instruktur Madya (LIM).

Bertempat di kecamatan Paciran, tepatnya di Panti Asuhan Karangasem, pembukaan dimulai pukul 15.00 WIB, kemarin, Rabu (21/9). Rislu Mukhtadi, Ketua Umun PC IMM Lamongan mengatakan bahwa IMM perlu untuk merespon, peka terhadap isu-isu perkaderan yang menjadi salah satu faktor penentu progresifitas ikatan kedepan, sehingga momentum pengkaderan perlu direspon dengan sebaik mungkin. "IMM adalah organisasi perkaderan, maka sudah seyogyanya kita kuatkan perkaderan kita di tiap lini," ucapnya.

Senada dengan pernyataan Rislu, Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur juga menegaskan bahwa dengan adanya pengkaderan semacam ini, sistem perkaderan ikatan dari tiap cabang akan tersusun dengan bagus dan mampu meneguhkan nilai konsistensi kultural. "Ini juga salah satu upaya kita, selain untuk menjaga regenerasi instruktur dan perkaderannya, juga menjadi upaya meningkatkan kualitas instruktur serta memperbaiki sistem perkaderan yang sudah cukup usang," ungkapnya.

Instruktur-instruktur yang akan menjadi fasilitator maupun pembicara dalam LID dan LIM tersebut adalah orang-orang yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia perkaderan di ikatan. Sebut saja Ketua Bidang Kaderisasi DPP IMM, Amirullah bersama Sekretaris Bidangnya, Najih Prasetiyo, ada pula Dimas Anugrah, Ketua Bidang Kaderisasi DPD IMM Jawa Timur beserta Sekretaris Bidangnya, Ratna Mettasari, juga salah satu instruktur daerah, Dealro Zelasqi Mahadamayo, serta beberapa instruktur nasional seperti Fajlur.

Amirullah, dalam satu kesempatan mengatakan bahwa pentingnya kader IMM memahami substansi dari ber-IMM, bukan hanya ber-IMM secara instrumentalnya saja. "Maka nilai-nilai yang terkandung dalam ikatan harus benar-benar terinternalisasi dalam diri kader, agar ia paham dan tau harus bagaimana dengan IMM," tuturnya.

Peserta yang mengikuti LID adalah 30 kader dan peserta untuk LIM 20 kader dengan mengusung tema "Penguatan Nilai Perkaderan dalam Membentuk Instruktur yang Shaleh Berpikir dan Berdedikasi untuk Jawa Timur yang Mencerahkan" pada LID serta "Meneguhkan Spirit Perkaderan Ikatan dalam Mewujudkan Instruktur yang Berkualitas" pada LIM-nya. (eko/ubay)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Jawa Timur Siap Jadi Kiblat Perkaderan dengan Instruktur Handal"