Headline News
Loading...

IMM STIT Muhammadiyah Bojonegoro MASTAMA di Negeri Atas Angin

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kegiatan MASTAMA IMM STIT Muhammadiyah Bojonegoro di Wisata Atas Angin

Bojonegoro, DPDIMMJATIM.TK - Masa Ta'aruf Mahasiswa (MASTAMA) IMM Komisariat STIT Muhammadiyah Bojonegoro dilakukan selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad lalu (1-2/10) dengan tujuan untuk mengenalkan organisasi kemahasiswaan, terkhusus adalah IMM. Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dimulai bertepatan dengan momentum hari kesaktian pancasila dan penutupan yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah (1 Muharram).

Dengan tema "IMM berdiri diatas, dan untuk semua golongan demi terwujudnya kader IMM yang Keren," diharapkan mahasiswa sebagai kaum yang intelektual harus tanggap, kreatif, dan kritis dalam memahami, memecahkan, dan memberikan solusi dalam menghadapi masalah dan isu - isu di lingkungan masyarakat. Dengan tujuan pencapaian itulah mahasiswa harus mengenal dan aktif di dalam sebuah organisasi sebagai salah satu wadah untuk belajar dari tujuan yg ingin dicapai tersebut.
Selain MASTAMA, kegiatan yang bertepatan pada 1 Muharram dan hari kesaktian pancasila ini, IMM juga melakukan kajian2 keislaman dan nasionalisme sebagai peringatan dua momentum besar tersebut.

Taufiqurrahman, Ketua Umum PC IMM Bojonegoro sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus komisariat ini. "Ini adalah awal pengenalan tentang keorganisasian yg bagus, selain itu juga diadakan peringatan hari besar islam dan hari bersejarah dalam negara Republik Indonesia. Sebagai seorang mahasiswa sudah seyogyanya kita harus seperti itu" tuturnya.

Selain itu, Joko Santoso, Ketua Umum IMM Komisariat STIT Muhammadiyah Bojonegoro menegaskan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa. "Disini kita belajar berorganisasi, belajar public speaking dan problem solving. Bukan hanya sekedar berwisata," ungkapnya. Kegiatan yang sempat terguyur hujan selama beberapa jam tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta. Mereka sangat antusias dan aktif dalam materi maupun diskusi.

Kesan dan pesan dari para peserta, dalam kegiatan ini kami dituntun untuk aktif, inovatif, dan kritis dalam menanggapi dan memberi solusi dari sebuah permasalahan. Untuk ilmu keorganisasiannya kita lebih ditanamkan pada nilai-nilai kebersamaan dan kesabaran dalam menghadapi tantangan. (ubay)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM STIT Muhammadiyah Bojonegoro MASTAMA di Negeri Atas Angin"