Headline News
Loading...

MASTAMA IMM STIE Muhammadiyah Paciran untuk Tumbuhkan Kader Berkemajuan

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : MASTAMA IMM STIE Muhammadiyah Paciran, Lamongan

Lamongan, DPDIMMJATIM.TK - Puluhan mahasiswa baru (maba) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Paciran tahun akademik 2016/2017 mengikuti kegiatan Masa Ta'aruf Mahasiswa (MASTAMA) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STIE Muhammadiyah Paciran, Lamongan pada Senin kemarin (3/10). Kegiatan tersebut merupakan program rutin tahunan dalam menyambut kader baru.

Ali Musta'in, Ketua Panitia MASTAMA IMM STIE Muhammadiyah Paciran mengatakan, mahasiswa itu mempunyai tanggungjawab yang tinggi. Di Indonesia setiap tahun ada jutaan anak masuk Sekolah Dasar (SD), namun hanya ada ratusan yang bisa masuk Perguruan Tinggi. "Maka dari itu peserta MASTAMA ini harus bersungguh-sungguh dalam berorganisasi dan berjuang bersama-sama di IMM STIE Muhammadiyah Paciran," ungkapnya.

Ketua Umum PK IMM STIE Muhammadiyah Paciran mengatakan bahwa MASTAMA IMM kali ini merupakan MASTAMA yang pertama kali dilaksanakan secara pribadi oleh PK IMM STIE Muhammadiyah Paciran, Lamongan, yang mana pada periode sebelumnya PK IMM STIE Muhammadiyah Paciran berkolaborasi dengan PK IMM STIT Muhammadiyah Paciran. Tema yang diusung kali ini adalah "Berawal dari MASTAMA Menuju Kader IMM STIE yang Berkemajuan". "Kami berharap peserta MASTAMA ini untuk bersedia melanjutkan gerak perjuangan dan mau memberikan yang terbaik untuk ikatan yang sesuai dengan trilogi dan tri kompetensi dasar ikatan kita." tuturnya.

"Kita sadari," lanjutnya, "bahwa kita saat ini adalah mahasiswa, kita tahu pada masa merebut reformasi, Mahasiswa adalah kata yang paling ditakuti, tapi faktanya mahasiswa bukan lagi menjadi singa, entah dimana ? kita sebagai mahasiswa harus bisa menjadi contoh dan memiliki wawasan yang lebih baik dari sebelumnya, sangat disayangkan jika seorang mahasiswa tidak mengikuti organisasi kemahasiswaan, karena dengan berorganisasi (melalui IMM) kita dapat mengembangkan daya pikir kita lebih dari menjadi mahasiswa biasa," pungkasnya.

Kegiatan ini (MASTAMA) mendapat apresiasi dari pihak Kampus STIE Muhammadiyah Paciran dengan dibukanya kegiatan oleh perwakilan dari kampus STIE Muhammadiyah Paciran Lamongan tepat pada pukul 15.30 WIB. (ubay)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MASTAMA IMM STIE Muhammadiyah Paciran untuk Tumbuhkan Kader Berkemajuan"