Headline News
Loading...

Senada, Ton dan Taufan Nyatakan IMM sebagai Intelektual Progresif

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Talkshow bersama Ton Abdillah Has dan Taufan Putra Revolusi Korompot

Malang, IMMJATIM.ORG - Setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Musycab) pada bulan Mei 2016 lalu, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Malang Raya pun menyelenggarakan pelantikannya pada Ahad (30/10) kemarin di Aula Bougenville Sengkaling UMM.

Dalam rangkaian pelantikan tersebut menghadirkan pula Kakanda Ton Abdillah Has, mantan Ketua Umum DPP IMM 2010-2012 dan IMMawan Taufan Putra Revolusi Korompot, Ketua Umum DPP IMM 2016-2018 dalam talkshow yang mengusung tema "Berkhidmat untuk Ummat, Menuju Malang Raya Berdaulat" yang dipandu oleh IMMawan Ricky Andrian, Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan PC IMM Malang Raya 2016-2017 sebagai moderator.

Dalam pemaparannya, Ton yang juga mantan Ketua Umum PC IMM Malang Raya menjelaskan bahwa IMM perlu untuk mengubah pola geraknya sehingga tidak hanya berkutat pada wacana semata, tetapi lebih sering untuk bersentuhan dengan realita masyarakat yang ada. "Berkhidmat itu kan gampangnya kita mengabdi, lah kalau hanya berwacana saja kapan kita mau terjun dan bersentuhan langsung dengan masyarakat ?" tuturnya.

"Bagaimana kita bisa mengubah kondisi bangsa dan memihak rakyat jika kita tidak pernah tau realita sesungguhnya, jika kita hanya berwacana dan berwacana saja," lanjutnya.

Sementara Taufan mengatakan bahwa Muhammadiyah terlahir dan memiliki tiga ranah gerak, yaitu dalam hal pemberdayaan sosial (feeding), pendidikan (schooling), dan kesehatan (healing). Maka, kini IMM pun dalam rangka berkhidmat bagi umat untuk mencapai Indonesia yang berdaulat (yang kemudian di breakdown ke daerah dan cabang sesuai lokalitas masing-masing) harus bergerak dalam dua ranah. "Yang pertama tentu sosial kemasyarakatan agar kehadiran IMM benar-benar bisa dirasakan rakyat, dan yang kedua adalah politik, dalam artian IMM harus mampu untuk memberikan pengaruh bagi setiap kebijakan politik untuk lebih berpihak pada rakyat," jelasnya.

Talkshow sendiri berakhir hingga pukul 22.30 yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipandu langsung oleh Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto. 

Setelah terlantiknya PC IMM Malang Raya 2016-2017, mereka telah ditunggu oleh berbagai kegiatan perkaderan dan keorganisasian. Rangkaian acara Pelantikan PC IMM Malang Raya 2016-2017 yang dimulai pukul 20.00 tersebut pun berakhir pukul 23.30. (ubay)


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Senada, Ton dan Taufan Nyatakan IMM sebagai Intelektual Progresif"