Headline News
Loading...

Pernyataan Sikap DPD IMM Jatim : Soal Kebangsaan Harus Objektif

Baca Kabar ini juga . . .

Foto 1 : Sikap DPD IMM Jatim (hal. 1)

Foto 2 : Sikap DPD IMM Jatim (hal. 2)

Foto 3 : Lampiran Sikap PP Muhammadiyah Jatim (hal. 1)

Foto 4 : Lampiran Sikap PP Muhammadiyah Jatim (hal. 2)

Surabaya, IMMJATIM.ORG -
Konstalasi politik serta persoalan kebangsaan, terus menimpa negeri ini yang tak berkesudahan, membuat gerakan-gerakan bermunculan kepermukaan, tidak bisa kita lepaskan dari rasa kekecewaan ummat atau rakyat Indonesia atas sikap pemerintah yang ada.

Hal tersebut, bisa kita lihat dari segala aspek persoalan yang menimpa sendi-sendi keberlangsungan kehidupan manusia. Seperti halanya dalam persoalan Agama, Kemiskinan, Pengangguran, Penggusuran, Reklamasi, Perampasan tanah, yang terjadi dan menimpa diberbagai belahan daerah Nusantara.

Yang menjadi titik akomulasi persoalan ini, tidak lepas dari perkataan dan prilaku Ahok, selaku petahana gubernur DKI dikepulau seribu, banyak ditafsirkan melukai ummat islam, dalam dukaan penistaan agama.

Kita bisa menyadari bersama, negeri ini adalah negara hukum, yang semestinya pemerintah menegakkan segala aspek pelanggaran hukum yang tidak tebang pilih. Salah satunya dalam persoalan dugaan penistaan agama.

Sebagai negara yang mengakui bahwa negara ini dibangun dari pondasi nilai-nilai agama. Maka sekiranya, ketika ada persoalan yang berkaitan dengan hukum harus ditegakkan. Tidak seperti wajah saat ini yang terjadi terkesan pembiaran. Sehingga yang berakibatkan mosi ketidak percayaan masyarakat terhadap penegak hukum atas kontrol pemerintah.

Mengaca dari segi- segi persoalan tersebut, kita selaku organisasi mahasiswa Islam, yang punya andil untuk menjaga dan membangun keberlangsungan bangsa Indonesia, dari perpecahan dan konflik- konflik yang menghacurkan keutuhan NKRI.

Maka, dari hasil Rakor DPD IMM Jawa Timur, pada hari rabu, tanggal 9/11/2016. menginfomasikan atas sikap yang sudah dirumuskan, dari analisa polemik yang terjadi saat ini, Terkusus kepada hirarki organisasi yang ada dibawah DPD IMM Jatim.

1. DPD IMM JATIM Mengikuti keputusan PP Muhammadiyah No...Tentang Aksi 4/11 (Terlampir).
2. DPD IMM JATIM Memandang konflik kebangsaan yang terjadi, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok, dapat memicu perpecahan kehidupan antara ummat beragama dalam persatuan dan kesatuan NKRI.
3. DPD IMM JATIM mendorong lembaga penegak hukum untuk segera memproses kasus tersebut. Agar tidak berdampak pada konflik Horizontal yang lebih luas.
4. Menghimbau kader IMM se-Jatim, agar memandang segala sesuatu persoalan kebangsaan dengan objektif. Dan semata mata hanya untuk kepentingan ummat manusia, berbangsa dan bernegara.

Berkas Pernyataan Sikap DPD IMM Jawa Timur (UNDUH DISINI)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pernyataan Sikap DPD IMM Jatim : Soal Kebangsaan Harus Objektif"