Headline News
Loading...

SMAMDA Voice, Padus Penuh Prestasi Didikan Muhammadiyah

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Perform SMAMDA Voice dalam Lanna International Choir Competition di Thailand Oktober lalu

Sidoarjo, IMMJATIM.ORG - Oktober lalu tim paduan suara SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo, SMAMDA Voice meraih prestasi internasionaldengan menjuarai Lanna International Choir Competition 2016 di Thailand mengalahkan 70 tim dari 13 negara. Drs. H. Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur pun angkat bicara dan terus mengharapkan prestasi-prestasi lain dari SMAMDA.


"SMAMDA sebagai sekolah unggulan, sekolah rujukan nasional memberikan kebanggaan yang luar biasa, bukan hanya bagi SMAMDA atau Sidoarjo, tapi juga bagi Jawa Timur dan Indonesia," ungkap Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu ketika menyaksikan penampilan SMAMDA Voice di Aula KH. Mas Mansur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Sementara itu, ketika ditanya tentang kisahnya, Dewi Fardilahsani mengatakan bahwa ikut andil dalam event internasional adalah mimpi yang selalu dijaga oleh SMAMDA Voice. "Alhamdulillah dalam beberapa tahun terakhir SV (SMAMDA Voice) konsisten dan meraih prestasi internasional," ucapnya.

"SMAMDA Voice," lanjutnya, "Alhamdulillah telah meraih beberapa prestasi internasional, seperti di Busan (2014) lalu kita masuk 10 besar, di 2015 kita juara di Bali, dan Alhamdulillah Oktober lalu kita dapat juara di Thailand," kisahnya.

Pada Lanna International Choir Competition 2016 di Thailand lalu, SMAMDA Voice meraih Juara 1 (emas) pada kategori Folklore dan Juara 2 (perak) pada kategori Youth Choirs of Mixed Voices.

Lebih lanjut ia mengisahkan bahwa perjuangan meraih juara tersebut sangat melelahkan, namun setiap elemen SMAMDA Voice tetap semangat. "Kita ada 40 anggota dari seleksi awal hingga ratusan siswa. Sebelum berangkat ke Thailand kita juga banyak persiapan, salah satunya konser tunggal di Sidoarjo, kerjasama dengan Purwacaraka dan Jawa Pos," katanya.

"Alhamdulillah mampu memberikan sumbangsih, kita semua (Indonesia) sejatinya bisa dan mampu bersaing dengan negara-negara lain, tinggal kembali pada pribadi kita, sebesar apa kemauan kita untuk berkompetisi dan bersaing, Indonesia ini negara hebat, SDM-nya melimpah dan berkualitas, SDA-nya juga melimpah, jadi jangan patah semangat," pungkasnya.

Semoga Muhammadiyah dengan berbagai Organisasi Otonom (ortom) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) nya tetap konsisten dalam membangun bangsa dan senantiasa memberikan sumbangsihnya bagi agama, nusa, dan bangsa. (mft/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SMAMDA Voice, Padus Penuh Prestasi Didikan Muhammadiyah"