Headline News
Loading...

Hujan di Akhir Acara, Tim Saber IPM dan IMM tetap Semangat

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : para kader IMM yang tergabung dalam tim saber bersama IPM membersihkan sampah

Bangkalan, IMMJATIM.ORGMelibatkan massa yang sedemikian besar hingga kapasitas Stadion Gelora Bangkalan tak mampu menampung (diperkirakan massa tak kurang dari 3 kali lipat kapasitas stadion), Resepsi Milad Muhammadiyah ke-104 M/107 H berlangsung dengan cukup baik. Selain dengan disediakannya layar di selatan dan utara stadion yang menampilkan keadaan di dalam stadion sehingga peserta yang tidak bisa masuk ke dalam stadion dapat duduk dengan rapi menyaksikan dari luar stadion, satu hal yang patut diacungi jempol dan menjadi satu nilai positif adalah adanya tim Sapu Bersih (Saber).

Tim Saber yang diinisiasi oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur yang berkoordinasi dengan seluruh kader IPM dan IMM se-Jawa Timur untuk membantu membersihkan area stadion dan sekitarnya yang dipadati peserta sekitar 50.000 lebih.

“Melibatkan peserta yang sedemikian besar tentunya juga ada kemungkinan menghasilkan sampah yang besar pula,” jelas Nadjib Hamid, Wakil Ketua PWM Jawa Timur.

Abdul Musawir Yahya, Ketua DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa Muhammadiyah harus mampu memberikan teladan yang baik, apalagi dalam event sebesar ini. “Kita harus bisa memberi contoh yang baik bagi mayarakat, dan itu dimulai dari hal-hal terkecil, contohnya mengumpulkan sampah agar tidak berserakan,” jelasnya.

Sejak Resepsi Milad Muhammadiyah 104 M/107 H dimulai, IPM dan IMM se-Jawa Timur yang tergabung dalam Tim Saber telah berkoordinasi dan membagi tugasnya dalam empat area, sisi barat, sisi utara, sisi selatan, dan sisi timur. “Tim Saber telah bersiap sejak pagi dan siap menyeterilkan area milad dari sampah,” ujar Feri, Ketua Pimpinan Daerah (PD) IPM Bangkalan.

Hujan gerimis yang terjadi di ujung acara pun tak menyurutkan semangat Tim Saber untuk membersihkan area milad. “Kita datang bersih, maka pulang seharusnya juga bersih,” ucap Syarif Hidayatulloh, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IMM Bangkalan. (ubay)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hujan di Akhir Acara, Tim Saber IPM dan IMM tetap Semangat"