Headline News
Loading...

DPD IMM Jatim Jaga Kerukunan Umat Beragama dengan Ikuti SABDA FKUB Jatim

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Delegasi IMM foto bersama delegasi dari NA, IPM, dan Pemuda Muhammadiyah dalam SABDA FKUB Jatim

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Indonesia sebagai negara yang penuh keberagaman, baik dari agama, budaya, suku, bahasa, dan lain sebagainya sejatinya sangat rentan terhadap gesekan perpecahan yang akan mengakibatkan kondisi negara yang tidak stabil.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur sebagai lembaga yang berada dibawah Pemerintah Provinsi dalam rangka merawat kebhinekaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama menyelenggarakan Pelatihan Sekolah Agama dan Bina Damai (SABDA) Generasi Muda Lintas Agama Angkatan Pertama 2016.

DPD IMM Jawa Timur turut mengirimkan delegasinya guna mengikuti kegiatan yang ditujukan untuk memberikan pemahaman pada generasi muda agar menjaga keberagaman Indonesia dan saling memahami antar umat beragama.

DPD IMM Jawa Timur diwakili oleh Ketua Umum, Abdul Musawir Yahya, Ketua Bidang Keilmuan, Idhal Choliq, Ketua Bidang Media, Ubay Nizar Al-Banna, Ketua Bidang Ekonomi, Ahmad Alfaris, dan Sekretaris Bidang IMMawati, Nur Aini Azizah.

Abdul Musawir Yahya mengatakan bahwa agama kerap menimbulkan perpecahan karena sensitifitas dan kurang paham serta tolerannya manusia. "Tiap agama punya aturan dan batasannya dalam interaksi antar manusia dan umat beragama, ini penting dan harus ditekankan pada generasi muda, oleh karenanya kami sangat apresiasi kegiatan ini," tutur mahasiswa pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut.

"Harapan kami bukan hanya sekali ini saja ada kegiatan ini, tapi juga harus ditindak lanjuti, ada follow up nya,” tambah Abdul.

Kegiatan SABDA tersebut diikuti oleh berbagai organisasi dan lembaga keagamaan tingkat Jawa Timur yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 17 hingga 18 Desember 2016 di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang beberapa tokoh lintas agama, sebut saja dari PWNU Jawa Timur, PWM Jawa Timur, PHDI Jawa Timur, MATAKIN Jawa Timur, PGI Jawa Timur, Keuskupan Jawa Timur, dan juga WALUBI Jawa Timur. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DPD IMM Jatim Jaga Kerukunan Umat Beragama dengan Ikuti SABDA FKUB Jatim"