Headline News
Loading...

Kornas FOKAL Siapkan Tim untuk Dukung Beni Pramula

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Gerakan IMM se-Indonesia untuk mendukung Beni Pramula (ilustrasi)

Jakarta, IMMJATIM.ORG - Pemanggilan mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Beni Pramula, ke Polda Metro Jaya pada Kamis (15/12) lalu mendapat tanggapan dari Koordinator Nasional Forum Keluarga Alumni (Kornas FOKAL) IMM dengan menyiapkan tim pendamping hukumnya.


Kornas FOKAL IMM mendapatkan kabar tersebut (pemanggilan Beni Pramula) merespon dengan mengadakan rapat khusus yang digelar pada Rabu (14/12) dan menghasilkan keputusan dengan menunjuk Najamuddin Lawing, SH selaku Ketua Bidang Hukum Kornas FOKAL IMM, sebagai ketua tim untuk mendampingi Beni Pramula yang dipanggil polisi selaku saksi dalam kasus dugaan makar dalam turbulensi politik Indonesia yang belakangan semakin memanas.

Najamuddin Lawing pun menegaskan untuk menunjuk sejumlah alumni IMM yang berprofesi sebagai advokat akan mendampingi Beni Pramula memenuhi panggilan polisi. "Tim hukum kami sudah bersiap untuk menyusun 100 praktisi hukum alumni IMM bilamana status Beni Pramula meningkat dari saksi menjadi tersangka, dan itu baru dari alumni IMM, belum dari komponen-komponen lainnya" tegasnya.

Selain didampingi setidaknya 20 orang praktisi hukum dalam memenuhi panggilan polisi, kedatangan Beni Pramula di Polda Metro Jaya juga akan ditemani sejumlah pimpinan dan mantan pimpinan IMM, beberapa pengurus inti Kornas Fokal IMM, serta rekan-rekan pergerakan Beni Pramula yang selama ini aktif menyeru "Luruskan Kiblat Bangsa".

Sekjen Kornas Fokal IMM, Azrul Tanjung, mendukung langkah kooperatif Beni Pramula dan mengharapkan polisi bertindak profesional. Azrul juga menyayangkan langkah polisi yang mendugakan pasal makar pada sejumlah tokoh politik, dan mensinyalir ada desain besar dibalik tudingan makar itu. Menurut Azrul, oposisi non-parlemen merupakan sesuatu yang lumrah dalam iklim demokrasi, apalagi jika itu dilakukan sejumlah organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang secara historis dilakukan komponen muda dan mahasiswaan. (acs/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kornas FOKAL Siapkan Tim untuk Dukung Beni Pramula"