Headline News
Loading...

Goresan Tinta untuk Revolusi Pendidikan ala IMM UM Surabaya

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Foto bersama peserta dan panelis pada seminar kepenulisan dan kompetisi esai

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Pendidikan adalah sebuah tulang punggung peradaban bangsa. Kemajuan ekonomi, sosial, dan budaya ditentukan oleh pendidikan bangsanya. Perlu adanya konsep dan ide baru dalam pendidikan. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar lomba esai pendidikan betajuk “Goresan Tinta Penggebrak, Revolusi Dunia Pendidikan Indonesia”.

Bertempat di Auditorium G lantai 6 UM Surabaya, Sabtu (17/12), Terpilihlah sepuluh peserta terbaik untuk mempresentasikan karyanya. Menyisihkan banyak peserta dari Jawa Timur (Jatim), terpilih perwakilan dari Stikes Muhammadiyah Lamongan, UM Surabaya, UM Sidoarjo, Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya.

Menurut Suhair, Panelis Lomba dari Universitas Negeri Surabaya, mengatakan ide-ide yang digagas pada lomba kali ini harus memiliki makna yang menyeluruh dalam dunia pendidikan. “Ide gagasan dari esai semua peserta harus memiliki esensi yang menyeluruh, implementasinya harus menjadi solusi untuk pendidikan Indonesia,” tambah Suhair.

Sementara itu, Irvan, salah satu finalis, mengatakan yang terpenting dalam sebuah lomba adalah bukan tentang menang kalahnya, melainkan ide dan gagasan dalam karya ilmiah yang dipresentasikan adalah bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara. (rzl/dn)

Sumber :
muhammadiyah.or.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Goresan Tinta untuk Revolusi Pendidikan ala IMM UM Surabaya"