Headline News
Loading...

IMM Bangkalan Tanggap Bencana Aceh

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kader-kader IMM Bangkalan yang menggalang dana kemanusiaan untuk disalurkan ke Aceh

Bangkalan, IMMJATIM.ORG - Gempa bumi yang melanda Pidie Jaya, Aceh beberapa waktu lalu dengan mengakibatkan jatuhnya ratusan korban dan kerugian cukup besar mendapatkan respon di masyarakat luas. Banyak dari mereka yang melakukan aksi penggalangan dana maupun memberikan sumbangannya secara personal untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh, tak terkecuali Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai organisasi yang salah satunya bergerak di ranah kemasyarakatan. 

Melalui surat instruksi DPP IMM untuk turun aksi dalam menggalang dana yang kemudian akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu), IMM se-Indonesia pun menggalang dana di teritorialnya masing-masing. 

Hari ini, Jum'at (16/12), PC IMM Bangkalan beserta 4 Komisariat yang dinaunginya, yaitu Komisariat Al-Khawarizmi, Komisariat Cakraningrat, Komisariat Al-Ahkam, dan Komisariat Al-Qalam turun aksi untuk menggalang dana kemanusiaan tersebut. 

Diikuti oleh puluhan kader, mereka terbagi dalam 3 titik penggalangan dana. Titik pertama adalah di simpang tiga STKIP PGRI Bangkalan, titik kedua berada di simpang tiga Masjid Junok, dan titik terakhir adalah di simpang tiga Jl. Raya Suramadu-Burneh. 

Moch. Harbul Fijar, Korlap aksi penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa melalui aksi tersebut, IMM telah satu langkah lebih konkret untuk mengaktualisasikan dirinya bagi masyarakat yang membutuhkan. "Ini bukan hanya karena instruksi DPP, tapi lebih pada kesadaran kita pula untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas mahasiswa Teknik Elektro Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut. 

Foto : Kader IMM Bangkalan menggalang dana untuk peduli bencana Aceh

Selain itu, Novan Mahendra Pratama, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Bangkalan mengungkapkan terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah mendonasikan dananya dan membantu menggalang dana kemanusiaan tersebut. "Kita akan turun selama dua hari, jadi hari ini dan besok (Sabtu). Terima kasih pada semua kader dari semua Komisariat se-Bangkalan yang dengan sepenuh hati membantu, juga masyarakat Bangkalan yang telah mendukung serta mendonasikan sebagian hartanya untuk disumbangkan, untuk membantu saudara kita di Aceh sana," tutur mahasiswa Fakultas Hukum UTM itu. 

Menurut rencana aksi penggalangan dana akan dilangsungkan selama dua hari, dimana tiap harinya para kader akan turun sekitar 3 jam. "InsyaAllah kami akan menggalang dana 2 hari ini, tiap harinya insyaAllah 3 jam. Nantinya dana akan kami salurkan melalui Lazismu untuk meringankan beban saudara kita di Aceh. Duka Aceh adalah duka kita bersama," tutur Syarif Hidayatulloh, Ketua Umum PC IMM Bangkalan.

Pada hari pertama ini, para kader berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 3.070.000 dan insyaAllah akan terus bertambah, sebelum disalurkan pada hari Senin depan melalui Lazismu Nasional. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Bangkalan Tanggap Bencana Aceh"