Headline News
Loading...

Refleksi Hari Ibu, PDA Bojonegoro Tegaskan Peran Wanita era-Globalisasi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana kajian hari ibu IMM Bojonegoro

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Kamis (22/12) Bidang IMMawati PC IMM Bojonegoro mengadakan kajian dan refleksi Hari Ibu dengan tema "Peran Wanita Di Era Globalisasi". 

"Kajian & Refleksi yang dilaksanakan di Aula Kampus STIT Muhammadiyah Bojonegoro bertujuan untuk mengulas kembali bagaimana  maksud dan tujuan diperingatinya hari ibu," ungkap Nailun Nashihatul Husna, Ketua Bidang IMMawati PC IMM Bojonegoro.

Nailun juga menegaskan, Selain mengulas sejarah diperingatinya hari ibu, kajian dan refleksi tersebut juga untuk menegaskan kepada IMMawati dan seluruh kader IMM Bojonegoro serta elemen mahasiswi lainnya yang hadir dari beberapa kampus tentang pentingnya peran wanita di era-globalisasi. 

"Yang mana, di era-globalisasi ini kita tidak bisa membendung peradaban zaman dan juga kemajuan teknologi yang semakin pesat. Karna itu, kaum wanita tidak boleh ketinggalan," tambah Nailun.

Foto : Daimatin, Wakil Ketua PDA Bojonegoro menjadi pembicara dalam kajian hari ibu IMM Bojonegoro

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 60 peserta (mahasiswa) dari STIT Muhammadiyah, IKIP PGRI, STIKES Muhammadiyah, STIE Cendekia, dan Unigoro tersebut mendapat apresiasi dari PD 'Aisyiyah Bojonegoro dan Pimpinan STIT Muhammadiyah Bojonegoro sebagai Tuan Rumah.

Dalam Pemaparannya pada kegiatan yang di mulai pukul 17.00 WIB itu, Wakil Ketua PD 'Aisyiyah, Daimatin mengatakan pentingnya penguasaan IPTEK. "Dalam menghadapi globalisasi, kita tidak bisa membendung laju arus Globalisasi. Kita harus cermat dalam menanggapi informasi, berita, dan media yang sangat cepat menyebar," ujarnya.

"Ibarat kita sekarang ini hidup di dalam lemari kaca yang bisa dilihat dari 4 sisi, yaitu satelit. Dengan laju globalisasi ini, dengan cepat kita melihat informasi yang terjadi di berbagai belahan dunia. Sebab itu, wanita tidak boleh ketinggalan, juga harus tanggap dalam mengawasi putra putrinya (bagi seorang ibu), jangan sampai terlena oleh bujuk rayu anak kita dengan alasan dari efek perkembangan globalisasi," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, ia menegaskan agar generasi muda tidak salah menanggapi dan merefleksikan makna dari Hari ibu. Dan juga harus tanggap dan lihai menyaring informasi, jangan menelan "mentah-mentah" perkembangan arus globalisasi. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Refleksi Hari Ibu, PDA Bojonegoro Tegaskan Peran Wanita era-Globalisasi"