Headline News
Loading...

Kalahkan ITS, UB, UNESA, dan Kampus Kenamaan Lain, STIKES Muhammadiyah Lamongan Raih Perak

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Penganugerahan hadiah pada para juara lomba

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Bersaing dengan sepuluh finalis dari berbagai universitas besar di Jawa Timur. Stikes Muhammadiyah Lamongan berhasil meraih Juara 2 dalam kompetisi esai pendidikan bertajuk “Goresan tinta penggebrak revolusi dunia pendidikan Indonesia” di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ahad (18/12).

Mempresentasikan esai berjudul “Sekolah Kebebasan ala Freedom Writers”, Stikes Muhammadiyah yang diwakili oleh Irvan Shaifullah mendapatkan apresiasi dari ketiga panelis dan semua hadirin yang hadir.

“Gagasan dalam esai ini sangat menarik dan layak untuk diterapkan di sekolah dan kelas-kelas, Be Your Fighter,” ungkap Waude, panelis yang juga dosen Bhs Inggris UM Surabaya.

Fachrudin, Ketua IMM FKIP UM Surabaya selaku penyelenggara mengapresiasi seluruh esai yang masuk ke panitia. Dan secara khusus menyampaikan kekagumannya atas gagasan dan ide yang menarik dari peserta.

“Saya ikut bahagia, ada ide aplikasi untuk pembelajaran anak disabilitas, juga konsep baru tentang Freedom Writing, selamat untuk ketiga pemenang,” ucap Fachrudin.

Melalui semangat memperbaiki pendidikan sebagai tulang punggung peradaban sebuah bangsa,kompetisi ini mempertemukan 10 finalis dari Universitas ternama di Jawa Timur. Diantaranya dari Stikes Muhammadiyah Lamongan, UM Surabaya, UM Sidoarjo, Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya. Keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut yaitu juara 1 dari UN Malang, juara 2 Stikes Muhammadiyah Lamongan, dan juara 3 dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. (mft/ubay)

Sumber :
muhammadiyah.or.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kalahkan ITS, UB, UNESA, dan Kampus Kenamaan Lain, STIKES Muhammadiyah Lamongan Raih Perak"