Headline News
Loading...

Ketua Berprestasi Hasil Musykom Al-Ahkam FH-FISIB UTM

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Simbolik serah terima jabatan pada ketua terpilih, Musykom IMM al-Ahkam FH-FISIB UTM

Bangkalan, IMMJATIM.ORG - Setelah genap satu periode (2015-2016) berjalannya  kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat "Al-Akham" Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Ahad (4/11) Pimpinan Komisariat (PK) IMM Al-Ahkam melaksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) ke-2 mereka.


Bertempat di Aula Kantor Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bangkalan, Musykom 2 IMM Al-Ahkam berlangsung tertib dan lancar dihadiri oleh seluruh kader komisariat. Selain itu, Musykom 2 Al-Ahkam juga mendatangkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan, Ir. H. Tamar Djaja, MM, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kamal, Ust. Imam Syafi'i, Ketua Umum PC IMM Bangkalan, Syarif Hidayatulloh, dan Ketua Bidang Kader PC IMM Bangkalan, Eko Prasetyo.

Tamar, panggilan akrab Ketua PDM Bangkalan mengatakan bahwa IMM harus terus berdinamika dan terus berdakwah. "IMM ini kan ortom Muhammadiyah, jadi harus selalu berjalan beriringan dengan Muhammadiyah, harus terus berdakwah," ucapnya.

"IMM," terusnya, "Harus lantang menyuarakan kebenaran, dalam ber-amar ma'ruf nahi munkar itu jangan setengah-setengah," tegas pria yang tengah menempuh pendidikan doktoral tersebut.

Sementara itu, Ketua PCM Kamal, Ust. Imam Syafi'i menjelaskan bahwa sebagai kader IMM harus mampu bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik. "Kader IMM harus sering berentuhan dengan masyarakat, harus luwes, jangan sibuk di kepengurusannya saja, jangan sibuk internalnya saja, bergerak dan berdakwalah, bertebaranlah di muka bumi," ucapnya.

Syarif Hidayatulloh, Ketua Umum PC IMM Bangkalan yang juga menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa usia muda bukan halangan untuk bergerak. "Bahkan di usia yang masih muda, seharusnya lebih bersemangat dalam geraknya, dalam dakwahnya. Al-Ahkam yang baru berusia 2 tahun harus terus belajar, berdinamika, dan terus bergerak dan membawa manfaat baik bagi persyarikatan, agama, nusa, dan bangsa," jelasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh tersebut, IMMawan Novan Mahendra Pratama yang merupakan Ketua Umum Komisariat Al-Ahkam periode 2015-2016 menyampaikan pertanggungjawabannya yang diterima dengan baik oleh seluruh peserta. Dalam pemilihan pimpinan kemudian terpilihlah IMMawan Sabiq Fajar Rozak sebagai Ketua Umum Komisariat Al-Ahkam periode 2016-2017.

IMMawan Sabiq sendiri mengaku bahwa dirinya tidak memiliki ambisi, namun dirinya siap untuk menahkodai Al-Ahkam kedepan lebih baik. "Saya gak punya ambisi kesitu, tapi tetap ingin membangun Al-Ahkam lebih baik tentunya, dan karena peserta yang memberikan amanahnya kepada saya, maka saya juga harus siap dan mampu bertanggunjawab terhadap apa yang diamanahkan pada saya," ujar mahasiswa yang baru saja menorehkan prestasi dengan meraih perunggu dalam turnamen pencak silat se-Jawa Bali di Universitas Negeri Jember (UNEJ) bulan lalu. (nvn/mft)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ketua Berprestasi Hasil Musykom Al-Ahkam FH-FISIB UTM"