Headline News
Loading...

Misi Pembaharuan, IMM Bangkalan Kembangkan Skill Kader dalam Penguasaan Teknologi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana pelatihan desain IMM Bangkalan, Sabtu (3/12)

Bangkalan, IMMJATIM.ORG - Sabtu (3/12) lalu, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Pelatihan Desain Grafis untuk mengembangkan skill kader dalam media, khususnya media digital dan pengembangan skill komunikasi visual melalui desain.


Menghadirkan Ketua Bidang Media dan Komunikasi (Medkom) PC IMM Bangkalan dan Ketua Bidang Medkom Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur, acara berlangsung dengan menarik dan diikuti oleh kader dari setiap level pimpinan, baik komisariat (dari 4 komisariat) maupun cabang.

Ketua Umum PC IMM Bangkalan, Syarif Hidayatulloh mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan skill kader dalam berdakwah melalui media digital. "Perkembangan teknologi sangat pesat, media sudah mulai bergeser dari cetak ke digital, dari tulisan-tulisan mulai bergeser pada visual, gambar, video, animasi, dan sebagainya," jelasnya.

"Maka dari itu," lanjutnya, "IMM sebagai ortom Muhammadiyah yang mengusung gerakan pembaharuan dengan tagline berkemajuan juga harus terus maju mengawal perkembangan zaman, kader-kader IMM harus menguasai teknologi, ini sebagai salah satu langkah awal," ujar mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut.

Acara berlangsung sejak pukul 09.00 hingga berakhir pukul 16.00. Kader-kader (peserta) sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Rizal Aldi Setyo, Ketua Bidang Medkom PC IMM Bangkalan mengatakan indikator-indikator yang menjadi acuan kesuksesan kegiatan tersebut telah tercapai dan akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan produktif lainnya. "Alhamdulillah seluruh peserta sudah paham, tinggal mengasah dengan lebih tekun lagi. Setelah ini kita juga akan intensif melakukan pengembangan skill kemediaan, selain desain ini, nanti akan kami latih skill jurnalistik kader, fotografi, dan sebagainya, juga untuk meningkatkan bergaining IMM," ucap mahasiswa jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) UTM tersebut.

"Nanti," tambahnya, "Kita akan rekrut beberapa kader untuk mengisi tempat dalam lembaga semi otonom yang telah didirikan sebelumnya (Kedai Pers Ikatan), untuk itu kita juga akan terus intensif mendampingi kader dalam mengembangkan skillnya," pungkas mahasiswa kelahiran Lamongan tersebut. (rzl/nf)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Misi Pembaharuan, IMM Bangkalan Kembangkan Skill Kader dalam Penguasaan Teknologi"