Headline News
Loading...

Najib Hamid : Wujudkan Kerukunan dan Perdamaian dengan Saling Peduli dan Sinergi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Wakil Ketua PWM Jawa Timur, Najib Hamid (paling kiri) ketika menyampaikan materinya dalam SABDA FKUB Jawa Timur

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur yang melaksanakan Pelatihan Sekolah Agama dan Bina Damai (SABDA) Generasi Muda Lintas Agama 2016 menghadirkan berbagai narasumber dari tokoh agama dan pemerintahan untuk mengupas dan membahas isu-isu sensitif keagamaan dan pandangan perdamaian perspektif agama.


Acara yang diselenggarakan pada tanggal 17 hingga 18 Desember 2016 di Hotel Utami Juanda Sidoarjo tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Najib Hamid.

Dalam kesempatan tersebut Ia mengatakan, pentingnya bingkai kerukunan dan perdamaian umat beragama dalam rangka mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

"Untuk mewujudkan kerukunan itu, perlu kepaduan dan sinergi antar elemen masyarakat, antar umat beragama,” ujarnya.

Najib menambahkan bahwa dalam menjaga kerukunan tersebut, maka penting untuk menjaga sikap maupun lisan untuk tidak memasuki ranah yang bukan keahliannya. "Kita belajar dari kasus Ahok, janganlah masuk ke ranah yang bukan ahlinya, kita harus menjaga dan menghormati wilayah agama lain," tuturnya. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Najib Hamid : Wujudkan Kerukunan dan Perdamaian dengan Saling Peduli dan Sinergi"