Headline News
Loading...

Tanggap Bencana, IMM Lakukan Kegiatan Kemanusiaan

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana konser amal untuk tanggap bencana oleh IMM Malang Raya

Malang, IMMJATIM.ORG - Bencana yang menimpa beberapa daerah di Indonesia beberapa pekan terakhir, seperti Banjir luapan bengawan solo di Bojonegoro dan Lamongan serta gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh membuat banyak masyarakat, organisasi-organisasi, dan lain sebagainya, hingga LSM tergerak untuk turut membantu meringankan beban para korban. 

Tak terkecuali Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Melalui surat instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM untuk turun aksi dalam menggalang dana solidaritas dan bantuan kemanusiaan tanggap bencana. 

Kader-kader IMM se-Indonesia pun melakukan penggalangan dana dengan berbagai cara. Misalnya di beberapa daerah di Jawa Timur yang melakukan penggalangan dana dengan turun aksi. Ada pula gerakan 5.000 untuk Aceh, dan lain sebagainya. 

Salah satu kegiatan amal yang diselenggarakan IMM dalam rangka menggalang dana kemanusiaan adalah dengan Konser Amal yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Malang Raya malam ini, Rabu (14/12).

Bertempat di Sengkaling Kuliner, Malang, acara dimulai pukul 17.30. 

Zul Aslan, Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) PC IMM Malang Raya mengatakan bahwa seluruh Komisariat di Malang Raya (22 Komisariat) turut berpartisipasi dan bergerak bersama dalam menghimpun dana kemanusiaan tersebut. "Semua, 22 Komisariat ikut andil, kalau aksinya sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu, dan kami sangat berterima kasih pada seluruh kader dan masyarakat yang telah peduli dan memberikan donasinya" ungkapnya. 

"Hari ini," sambungnya, "Adalah acara terakhir, kita coba kemas konsep penggalangan dana agar lebih menarik dan tentunya dapat menghimpun lebih banyak dana, selanjutnya kita akan segera salurkan melalui Lazismu," lanjut mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut. 


Dalam aksi penggalangan dana di jalanan beberapa hari yang lalu, IMM Malang Raya telang berhasil menghimpun dana kemanusiaan sebesar Rp. 18.380.000 dan menurut rencana akan disalurkan pada bencana banjir luapan bengawan solo, konflik muslim Rohingya, dan gempa bumi di Aceh. (iqb/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tanggap Bencana, IMM Lakukan Kegiatan Kemanusiaan"