Headline News
Loading...

Fun Learning ala SD Muhammadiyah 8 Surabaya

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Para siswa/siswi SD Muhammadiyah 8 Surabaya dan TK se-Surabaya
Surabaya, IMMJATIM.ORG - Sekolah sebagai lembaga pendidikan, membutuhkan upaya pendekatan dan sosialisasi guna memperluas jaringan sekolah. Oleh karena itu, SD Muhammadiyah 8 Surabaya menggelar kegiatan One Day Learning and Outbound yang ditujukan untuk siswa TK seluruh lingkup Surabaya sebagai upaya pengenalan dan pendekatan dengan siswa TK agar tertarik untuk melanjutkan sekolah di SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

One Day Learning and Outbond adalah suatu kegiatan belajar sehari yang menyenangkan untuk mengenalkan lingkungan sekolah pada anak TK.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah guna mengenalkan SD Muhammadiyah 8 ini pada masyarakat Surabaya serta ajang silaturrahim dengan TK yang ada di Surabaya,” ujar Umar Haiq, Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan pada Ahad (22/1).

Lebih lanjut Umar menjelaskan bahwa kegiatan yang mengangkat tema "Fun Learning" ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak se-Surabaya.  Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah, kemudian dilanjutkan dengan penampilan siswa-siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya yakni Band Siswa, Solo Dram, Piano, Tapak Suci, dan Marching Band Tunas Melati.

"Kami membagi siswa menjadi 8 kelompok, setiap kelompok akan mengunjungi beberapa pos yang sudah kami siapkan, yakni pos belajar samroh, menanam, menghias gerabah, menangkap ikan, memanah, flaying fox, jaring laba-laba dan pos mandi busa,” kata Umar.

Harapan dari adanya kegiatan iniadalah agar silaturrahim dengan TK  selalu terjaga dengan baik serta wali murid yang hadir pada kegiatan ini nantinya bisa mempercayakan putra-putrinya untuk menimba ilmu di sekolah ini. (ubay)

Sumber :
muhammadiyah.or.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fun Learning ala SD Muhammadiyah 8 Surabaya"