Headline News
Loading...

IMMawati Goes to Village, Wujud Nyata Gerakan IMMawati Ramah

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana penyuluhan pada kegiatan Immawati goes to village, PC IMM Jember

Jember, IMMJATIM.ORG  - Jum'at (30/12) lalu, Bidang IMMawati Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  Jember mengadakan acara IMMawati Goes to Village dengan mengusung tema "Peran IMMawati terhadap Muslimah".

Acara yang dilaksanakan di Desa Kreongan-Patrang, Kabupaten Jember tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat tentunya. Sebut saja penyuluhan pentingnya berhijab, tensi darah gratis, tebar hijab, dan khursus kilat.

"Tujuan awal kami adalah untuk membagikan hijab gratis dan program tensi darah gratis serta memberi pengetahuan tentang pelajaran sekolah kepada anak-anak perempuan," ujar Ketua Bidang IMMawati PC IMM Jember.

"Namun kami rasa sekarang ini, banyak orang mengenakan hijab, tapi tidak tahu pentingnya mengenakan hijab, serta belum tahu apa perbedaan jilbab, hijab, kerudung, dan khimar. Sehingga perlu dikaji lagi tentang manfaat berhijab bagi muslimah, jadi kami selipkan penyuluhan," lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut, para IMMawati harus mampu memahami pentingnya uluran tangan perempuan bagi masyarakat, saling mengingatkan, menyeru pada kebajikan.

Kegiatan ini bukan hanya melibatkan pimpinan cabang saja melainkan immawati yang berada di pimpinan komisariat pula. Sehingga peserta kegiatan ini dapat membedakan khimar yakni hijab yang menutupi dada, jilbab yang hanya penutup kepala, jilbab yakni pakaian longgar yang menutupi seluruh tubuh. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMMawati Goes to Village, Wujud Nyata Gerakan IMMawati Ramah"