Headline News
Loading...

Siapkan Regenerasi, PC IMM Gresik Selenggarakan Latihan Instruktur

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Para peserta LID berfoto bersama

Gresik, IMMJATIM.ORG - IMM sebagai organisasi perkaderan, maka segala hal tentang kaderisasi adalah "vital" baginya. Kaderisasi merupakan ruh dari IMM itu sendiri. Dalam rangka menjaga kaderisasi dan mempersiapkan kader-kader yang berkompeten, PC IMM Gresik menyelenggarakan Latihan Instruktur Dasar (LID).

LID yang bertujuan untuk mencetak instruktur-intruktur perkaderan dengan kapasitas yang mumpuni tersebut berlangsung selama empat hari terhitung Kamis (19/1) hingga Ahad (22/1) lalu dengan diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah. Sebut saja selain dari Gresik sendiri, ada yang berasal dari Kediri, Suurabaya, Purworejo (Jawa Tengah), hingga Cirendeu (DKI Jakarta).

Dealro Zelasqi Mahadamayo, Ketua Korps. Instruktur Jawa Timur mengatakan bahwa penting bagi IMM di setiap cabang untuk memiliki instruktur demi menjaga kaderisasi IMM dan merumuskan inovasi-inovasi perkaderan secara praksis untuk tingkat dasar (DAD). "LID ini untuk mencetak instruktur-instruktur yang handal, mereka inovatif dalam merumuskan perkaderan, terutama di tingkatan dasar," jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aqi tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut (LID) sekaligus untuk menghidupkan kembali ghirah keinstrukturan di IMM Gresik. "Kader-kader disini sangat potensial, sayang kalau tidak dibimbing dengan baik, mereka bisa jadi instruktur yang hebat, kita tumbuhkan lagi ghirah instruktur di Gresik ini," tuturnya.

Selain itu, dalam kegiatan LID tersebut juga menjadi salah satu ajang bagi Korps. Instruktur Jawa Timur untuk berkumpul dan membahas hal-hal yang urgen pagi perkaderan di IMM Jawa Timur belakangan dan akan datang, diantaranya selain Aqi juga hadir Dimas Anugrah Robby, Ketua Bidang Kader DPD IMM Jawa Timur bersama Sekretarisnya, Ratna Mettasari, hadir pula Indrawati yang juga anggota Korps. Instruktur Jawa Timur, Syarif Hidayatulloh, dan lain sebagainya. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Siapkan Regenerasi, PC IMM Gresik Selenggarakan Latihan Instruktur"