Headline News
Loading...

DAM Madura Siap Cetak Kader-kader Pencerah

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana pembukaan DAM Madura

Bangkalan, IMMJATIM.ORG - Sadar akan pentingnya kaderisasi, IMM se-Madura menyelenggarakan perkaderan lanjutan Darul Arqam Madya (DAM) Madura dimotori oleh PC IMM Bangkalan dan PC IMM Sumenep. 


Agenda berlangsung sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2017 dan bertempat di Gedung At-Taqwa PDM Bangkalan dengan mengusung tema "Aktualisasi Gerakan Pencerahan untuk Meneguhkan Peran IMM dalam Hidup Bermasyarakat" dan diikuti oleh 34 peserta dari 10 cabang IMM. 

Dalam kesempatan pembukaan pada Rabu (15/2) lalu, Ir. H. Tamar Djaja, MM, Ketua PDM Bangkalan mengatakan bahwa IMM mempunyai tugas besar untuk menjaga ideologi Muhammadiyah dan mengaktualisasikan wacananya dalam praksis gerakan. "IMM ini ortom inti yang berperan penting dalam kaderisasi Muhammadiyah dan gerakannya," ungkapnya. 

Sementara itu, Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya DAM Madura. "Ini salah satu langkah untuk menguatkan kaderisasi dan dakwah di Pulau Madura, dan kami yakin IMM akan mampu survive di Madura," jelasnya. 

Acara DAM Madura sendiri menghadirkan narasumber-narasumber yang sudah malang melintang dalam ikatan dan persyarikatan, sebut saja Sekjend DPP IMM Ali Muthohirin, S.Sy, Sekbid Kader DPP IMM Najih Prastiyo, S.HI, Sekjend DPD IMM Jawa Timur Fuad Fahmi Hasan, Ketua PWPM Jawa Timur Mukayat Al-Amin, M.Sos, Wakil Ketua PDM Bangkalan Doni Burhan, Lc, MA, Kabid dan Sekbid Hikmad DPD IMM Jawa Timur Baikuni Al-Shafa dan Azrohal Hasan, ada pula tim media dari PWMU.CO dan majalah MATAN PWM Jawa Timur Aan Hariyanto, ST dan Miftahul Ilmi, S.Kel, Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur M. Solikhin Fanani, S.Ag, MPSDM, dan lain sebagainya. 

Menurut rencana pula, acara DAM juga akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP IMM Taufan Putra Revolusi Korompot yang akan menyampaikan orasi kebangsaan pada Ahad (19/2) esok. (rzl/ubay) 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DAM Madura Siap Cetak Kader-kader Pencerah"