Headline News
Loading...

Pelatihan untuk Kembangkan Skill Marketing Kader Banyuwangi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kegiatan pelatihan internet marketing IMM Banyuwangi

Banyuwangi, IMMJATIM.ORG - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ranting SMA Muhammadiyah 2 Genteng dan Kwartir Cabang Hizbul wathan Genteng menggelar pelatihan Internet Marketing yang diikuti 30 kader Muhammadiyah Cabang Genteng. Hampir seluruh peserta merupakan penggerak roda organisasi otonom di tingkat cabang dan ranting Dan beberapa dari perwakilan IMM Jember. 

Kegiatan ini di laksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Genteng Kampus 1 ruang multimedia sebagai pemateri bapak Sutrisno Hadi S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi pada Ahad (5/2) lalu. 

Ketua Umum PC Ikatan Mahasiswa Banyuwangi Achmad Nasikin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang di laksanakan oleh PC IMM banyuwangi setelah kegagalan melaksanakan DAD saya merasa gembira dapat melaksanakan kegiatan ini setelah keterpurukan kami, namun kegagalan kemarin menjadi pembelajaran buat kami agar lebih terkosep dengan matang. 

Dan alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan terfasilitasi dengan baik ujar nasikin ketika memberikan sambutan pembukaan 
Berdasarkan pengamatan pengurus PC IMM Banyuwangi penggunaan media sosial saat ini hanya sebatas mengeluh, menghujat, selfie dan adapula yang memanfaatkannya dengan baik. Namu hanya sedikit orang yang memanfaatkannya dengan baik serta memperhatikan potensi positif. 

Saya melihat kebiasaan pengguna medsos hanya di buat untuk mengeksiskan diri, hal itu tidak kami inginkan jika terjadi pemuda indonesia khususnya kader muhammadiyah yang berada di banyuwangi. Maka dari itu kami ingin mengembangkan potensi dan mengarahkan adik-adik kami (IPM dan HW) dapat memanfaatkan medsos tersebut kata Nasikin. 

Marketing merupakan tujuan kami atau lebih tepatnya keranah kewirausahaan. Meski masih banyak potensi dari media sosial tapi pelatihan ini lebih menekankan ke ranah kewirausahaan banyak aset Muhammadiyah yang ada di sekitar kita tidak terakomodasi dan lemah dalam sektor penjualan maka kami disini mengharapkan adik-adik dapat bekerjasama dengan pimpinan Muhammadiyah setempat. Agar program yakni dari Muhammadiyah dan kembali kemuhammadiyah dapat terlaksana. Dan jika hal tersebut dapat terlaksana maka sangat luar biasa tambah Nasikin. 

Sutrisno Hadi menyatakan kegiatan ini masih awal dan sangatlah dini. untuk membuat toko online jelas tidak mungkin dengan waktu sesingkat ini. Maka perlu adanya perteman lagi namun di kemas lebih nyantai dan waktu relatif singkat pelatihan ini terlalu dini dan hasil belum maksimal, maka perlu adanya pertemuan yang tidak formal seperti saat ini. 

Hal tersebut langsung di respon dengan cepat oleh kawan-kawan PC IMM Banyuwangi untuk mengadakan rencana tindak lanjut yang di pimpin langsung ketua umum PC IMM Banyuwangi Achmad Nasikin di sepakati bersama oleh seluruh peserta. alhamdulillah sudah disepakati, untuk pertemuan selanjutnya akan di gelar di SMK Muhammadiyah 1 Genteng dengan relax, maksimal 2 jam kata Nasikin 

Pelatihan ini menjadi harapan sangat besar oleh PC IMM Banyuwangi untuk mencetak kader yang mandiri serta dapat bersaing secara sehat di dunia kerja yang sangat canggih ini. tak kalah pentingnya adalah menjadi ladang dakwah muhammadiyah melalui pengusaha muda muhammadiyah yang berkarakter. (Nasir/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pelatihan untuk Kembangkan Skill Marketing Kader Banyuwangi"