Headline News
Loading...

Aksi Nyata Tutup Aurat oleh IMM Blitar Raya dan Ormek se-Blitar Raya

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Sosialisasi dan pembagian jilbab gratis oleh ormek se-Blitar Raya

Blitar, IMMJATIM.ORG - 14 Februari 2017 lalu, PC IMM Blitar menggelar Diskusi Perempuan Lintas Ormek se-Blitar Raya bersama PD IPM Blitar, PC PMII Blitar, dan PC HMI Blitar. Diskusi yang digelar di Sekretariat PC IMM Blitar, Perum Mentawai, Kec. Sananwetan, Kota Blitar tersebut mengusung tema "Perempuan sebagai Poros Intelektual Bangsa yang Anggun dan Unggul". 


Dalam diskusi tersebut, ditarik kesimpulan bahwa dalam memajukan suatu bangsa di perlukan sosok perempuan berintelektual yang anggun dan unggul. 

Dengan menutup aurat yang sesuai syariat islam keanggunan perempuan tersebut akan nampak. Sehingga diputuskan menggerakan perempuan bangsa untuk sadar akan kewajibannya dalam menutup aurat. Aliansi ormek tersebut pun memutuskan kemarin (12/3) menggelar aksi bersama berupa Gerakan Menutup Aurat di Pasar Templek Kota Blitar.

GERMA pada tersebut diikuti oleh PC IMM Blitar, PD IPM Blitar, PC PMII Blitar, dan PC HMI Blitar. Selain itu kita juga bekerja sama dengan komunitas sosial, yakni Amira Bilqis dan Elsalma. Pada aksi tersebut juga didampingi oleh Polres Kota Blitar dan Disperindag Kota Blitar yang menugaskan Pengelola Pasar Templek untuk mengawal aksi tersebut.

Aksi ini yang dimulai pukul 11.00 WIB dengan titik kumpul di Kantor Pengelola Pasar Templek dan titik aksi di sepanjang area kios Pasar Templek Kota Blitar tersebut membagikan ratusan jilbab dan menyampaikan kewajiban seorang muslimah dalam menutup aurat. "Perlu ada penyadaran bagi perempuan, muslimah terkait kewajibannya dalam menutup aurat, ini salah satu upaya kami dalam gerakan menutup aurat," tegas Sukma, Ketua Umum PC IMM Blitar Raya.

"Kita juga menyampaikan anjuran dengan menyebar artikel dan stiker," imbuh Sukma. (skm/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Aksi Nyata Tutup Aurat oleh IMM Blitar Raya dan Ormek se-Blitar Raya"