Headline News
Loading...

Tingkatkan Skill Jurnalistik Kader Melalui Journalist Day

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : IMMawan Ubay Nizar menyampaikan sambutannya pada pembukaan journalist day DPD IMM Jatim

Surabaya, IMMJATIM.ORGBerkembangnya teknologi yang memengaruhi percepatan informasi membuat manusia kini semakin mudah dalam mengakses informasi dari berbagai media informasi. Dalam rangka penguatan bidang jurnalistik untuk mampu menguatkan peran dalam media, DPD IMM Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bernama “Journalist Day”.

Mengusung tema “Membangun Media yang Sehat dan SDM Berkompetensi Tinggi untuk Jawa Timur Berkemajuan”, acara dilangsungkan di Gedung PWM Lantai 2 dengan diikuti oleh delegasi dari PC IMM se-Jawa Timur.

Ubay Nizar Al-Banna, Ketua Bidang Media dan Komunikasi (Medkom) DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa kader-kader IMM harus paham bagaimana media bekerja, bagaimana menjadi seorang jurnalis, sehingga mampu mengelola dan mengembangkan media-media ikatan sendiri dan menjadi sumber informasi ikatan. “Penting bagi kader IMM, terutama di bidang medkom ini untuk memahami itu, sehingga informasi-informasi yang dikelola benar-benar berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, Salahudin, Ketua Bidang Medkom DPP IMM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa IMM harus menegaskan perannya dalam media dan mampu menyaring informasi yang memang valid atau hanya sekedar berita “bodrex” (hoax). “Kader IMM harus paham ini, kader IMM juga harus berperan dalam percepatan informasi dan perkembangan kemediaan,” jelasnya.


Acara yang dilangsungkan selama satu hari penuh tersebut menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidang, seperti Redaktur Senior Suara Muhammadiyah dan Budayawan Nasional, Mustofa W. Hasyim, Redaktur Jawa Pos M. Ilham, Redaktur Muhammadiyah.or.id Mona Atalina, Wartawan PWMU.CO Aan Hariyanto, serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP IMM, Salahudin. (dan/rzl)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tingkatkan Skill Jurnalistik Kader Melalui Journalist Day"