Headline News
Loading...

Kades Sedeng : Mahasiswa Harus Melek Kondisi Lingkungan

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Kegiatan reboisasi IMM Bojonegoro

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Kemarin, Ahad (26/3), Pimpinan Cabang (PC) IMM Bojonegoro mengadakan kegiatan Reboisasi untuk masyarakat sekitar Bojonegoro. Diikuti oleh beberapa Pimpinan Komisariat IMM se-Bojonegoro, diantaranya  PK IMM Ahmad Dahlan (STIT Muhammadiyah Bojonegoro), IKIP PGRI, dan PK IMM SALMAN ALFARISI, kegiatan berlangsung lancar dan menarik.

Acara Reboisasi yang dilaksanakan selama satu hari penuh di Desa Sedeng, Kanor, Bojonegoro tersebut mendapatkan apresiasi positif dari perangkat desa setempat dan masyarakat sekitar.

Penanaman pohon tentunya juga berdampak positif pada lingkungan sekitar, tetapi, karena banyak dari masyarakat yang memiliki beberapa hewan ternak yang dikembala di sekitar lokasi, masyarakat menginginkan agar dalam reboisasi itu tidak hanya menanam pohon, tetapi juga bagaimana agar pohon itu tetap hidup. 

"Kegiatan ini salah satu wujud aplikatif mahasiswa kepada lingkungan, termasuk mencintai alam," ujar Ahmad Zaenal Arifin, Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Kepala desa Sedeng, Kanor, Bojonegoro, Sutomo menghimbau para Mahasiswa khususnya anggota IMM untuk 'melek' akan keadaan masyarakat. "Mahasiswa diharap tanggap dengan kondisi masyarakat dan lingkungan, tidak hanya belajar dibangku kuliah saja, tapi juga menerapkan ilmu dan pikiranya untuk masyarakat, selain itu Mahasiswa harus memiliki kepekaan terhadap kondisi yang ada dan bisa melihat peluang yang ada di sekitat," jelasnya. 

Tujuan acara Reboisasi tersebut adalah untuk menyadarkan kepedulian di kalangan Mahasiswa khususnya IMM agar menjaga lingkungan dan mempererat tali persaudaraan antar umat, sehingga terwujudnya nilai-nilai humanitas. (khs/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kades Sedeng : Mahasiswa Harus Melek Kondisi Lingkungan"