Headline News
Loading...

Upaya Wujudkan Kedaulatan Ekonomi-Politik, IMM Malang Raya Selenggarakan DAM Nasional

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Alur pendaftaran kepesertaan DAM Nasional IMM Malang Raya

Malang, IMMJATIM.ORG - Sebagai organisasi yang bersifat kaderisasi yang mana dalam aktivitas yang dilakukan adalah pemberdayaan kader, secara normatif DAM (Darul Arqam Madya) merupakan perkaderan tingkat kedua yang ada dalam Sistem Perkaderan Ikatan (SPI) yang mana memiliki tujuan mengembangkan karakter dan kepribadian cendekiawan serta mutu anggota hingga mencapai kualifikasi kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang mempunyai wawasan tingkat daerah dan nasional sebagai pemimpin umat, yang tentunya mengarah kepada profil kader madya.


Dalam rangka menuju pembentukan karakter dan kepribadian kader syarat utama adalah memberikan edukasi mengenai situasi obektif yang ada di Indonesia saat ini, karena karakter dan kepribadian akan terbentuk ketika berlandaskan dengan realitas sosial, sehingga karakter dan kepribadian yang akan muncul nantinya akan bermanfaat pada rakyat dan output yang akan kita lahirkan adalah karakter dan kepribadian kader yang lahir dari realitas sosial.

Tema yang akan dibahas dalam DAM ini ‘Keberpihakan IMM terhadap Kaum Mustadh’afin menuju kedaulatan Ekonomi-Politik Indonesia’ yang mana dengan landasan tema seperti itu kita akan mengembangkan karakter dan kepribadian cendekiawan kader, karena dalam ekonomi-politik kita akan mengupas terkait dengan problem pokok yang ada pada rakyat Indonesia. Sehingga, kita mengetahui akar masalah dari persoalan yang ada di negara ini. Sehingga nantinya karakter dan kepribadian kader yang akan dibentuk adalah karakter keberpihakan kepada kaum mustadh’afin.




Contact Person : Rudi Suhartono (0857-3354-1903)

Informasi lebih lanjut silahkan klik imm-malang.org/dam-malang/
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Upaya Wujudkan Kedaulatan Ekonomi-Politik, IMM Malang Raya Selenggarakan DAM Nasional"