Headline News
Loading...

IMM Lebarkan Sayap di Kampus Legendaris Sepuluh Nopember

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : (dari kiri) Trisna Bagus (Ketum terpilih IMM ITS), Aulia Vismara Hanan, Rizal Fahmi (Ketum terpilih IMM Poltek)

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sepuluh Nopember mengadakan musyawarah komisariat (musykom) yang ke-6 dengan mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Demi Terwujudnya Ikatan yang Bersinergi dan Progresif”. Komisariat Sepuluh Nopember sejatinya merupakan gabungan dari tiga kampus, yaitu ITS, PENS, dan PPNS.


Acara musykom yang berlangsung mulai Jumat (31/3) hingga Sabtu (1/4) di SD Muhammadiyah 26 Surabaya berlangsung dengan lancar dan baik. Pembukaan musykom pada Hari Jumat (31/3) dihadiri oleh pengurus, kader serta demisioner IMM Sepuluh Nopember kampus ITS, PENS, dan PPNS. Hadir pula Devid, perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Kota Surabaya yang membuka acara musykom.

“Orang-orang yang saat ini berada disini, ialah orang-orang pilihan untuk meneruskan misi kenabian pada masa sekarang”, tutur Fajrul, mantan ketua IMM Cabang Kota Surabaya dalam sambutan acara pembukaan musykom.

Tak hanya itu pula, tambah fajrul, IMM Sepuluh Nopember saat ini sudah jauh lebih maju dibandingkan ketika awal IMM Sepuluh Nopember berdiri.

Hari kedua musykom, Sabtu (1/4) dimulai dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus IMM Sepuluh Nopember kampus ITS, PENS, dan PPNS, yang disaksikan oleh para kader dan demisioner. Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut diakhiri dengan pemilihan formatur dan pimpinan baru dari IMM Sepuluh Nopember yang kini mulai melebarkan sayapnya. Dimana awalnya 3 kampus teknik ITS, PENS, dan PPNS yang bergabung menjadi satu komisariat, kini telah menjadi IMM ITS dan IMM Poltek.

IMM ITS menaungi kader di dalam kampus ITS saja. Sedangkan IMM Poltek merupakan gabungan dari kampus PENS dan PPNS yang menaungi kader di kampus PENS dan PPNS. “Idealnya setiap komisariat itu menaungi 1 fakultas, namun IMM Sepuluh Nopember ini menaungi 3 kampus sekaligus”, jelas Visma, Ketua Umum IMM Sepuluh Nopember Periode 2016-2017 yang menjadi dasar utama pemekaran komisariat menjadi  IMM ITS dan IMM Poltek.

Pada Hari Sabtu (1/4) terpilih ketua umum baru untuk IMM ITS yaitu Trisna Bagus Firmansyah, mahasiswa jurusan Kimia ITS. Sedangkan ketua umum baru IMM Poltek yaitu Rizal Fahmi, tercatat sebagai mahasiswa jurusan teknik telekomunikasi PENS. (dwi/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Lebarkan Sayap di Kampus Legendaris Sepuluh Nopember"