Headline News
Loading...

Mantapkan Gerakan Hijab,IMM Ahmad Dahlan Selenggarakan Forum Khusus

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Habibi memaparkan materinya

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Kamis (6/4) kemarin, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat "Ahmad Dahlan" STIT Muhammadiyah Bojonegoro menyelenggarakan kajian dalam rangka memantapkan gerakan berhijab.

Kajian yang dilaksanakan di Kampus STIT Muhammadiyah Bojonegoro tersebut mengusung tema "Hijab untuk Seorang Muslim".

"Tujuannya untuk menambah wawasan sebagai seorang muslimah, dan tentunya bagaimana kita menjadi muslimah sejati," ujar Uswatun Hasanah, Ketua Bidang IMMawati IMM Ahmad Dahlan.

"Selain itu," ujar Uswatun Hasanah, "Kajian ini adalah kajian awal untuk memantapkan hati kader, untuk menjalankan perintah berhijab, follow up-nya, nanti kita buat program lanjutan berupa gerakan hijab dan sosialisasi ke sekolah–sekolah untuk berhijab," tambahnya.

Menghadirkan Ibnu Habibi, M.PdI sebagai narasumber, ia menjelaskan mendalam tentang konteks berhijab.

"Hijab pada dasarnya ada 3, yaitu hijab, khimar, dan jilbab," terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan makna dari hijab itu sendiri. "Makna hijab itu kan penutup, atau istilahnya adalah segala hal yang menutupi sesuatu yang dituntut untuk ditutupi," ungkap Ibnu Habibi, M.PdI.

"Sebagai seorang muslim, kita wajib memakai berhijab sebagaimana dijelaskan surat An Nuur ayat 31," jelasnya.

"Sudah selayaknya," lanjut Habibi, "seorang muslimah berhijab untuk menutupi aurat sebagaimana perintah Allah. Nah, terkadang muslimah enggan berhijab karena beberapa hal, misalnya gengsi, takut tidak segera menikah, takut tidak menawan, dan sebagainya," tukas Habibi.

Terakhir, Ibnu Habibi, M.PdI mengatakan sebagai sebuah motivasi. "Perempuan itu adalah perhiasan yang harus dijaga bagi orang yang berhak menjaganya," pungkasnya. (khs/ubay) 


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mantapkan Gerakan Hijab,IMM Ahmad Dahlan Selenggarakan Forum Khusus"