Headline News
Loading...

MPK PP : Kader IMM Harus Bertindak

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Stadium general yang disampaikan oleh Kakanda Hatib Rahmawan, MA dan dipandu oleh IMMawan Eko Nugroho, S.Pd dalam pembukaan Sekolah Da'i Mahasiswa Muhammadiyah 2017 oleh DPD IMM Jawa Timur

Madiun, IMMJATIM.ORG - Majelis Pembinaan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui bendaharanya, Hatib Rahmawan, MA turut hadir dan menyampaikan pandangannya terhadap kader Muhammadiyah dan konteks dakwahnya pada pembukaan Sekolah Da'i Mahasiswa Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur.


Hatib yang juga alumni IMM (tergabung dalam FOKAL IMM) mengatakan bahwa ada beberapa anggapan bahwa nilai-nilai islam sudah mulai luntur dari diri kader. "Dan ini harus kita tegaskan kembali, kita perkuat, kader IMM itu da'i yang harus mampu menopang dakwahnya Muhammadiyah," ujarnya.

"Kader IMM," lanjutnya, "harus bisa dan terbiasa berdakwah, maka bukan hanya dalam sekolah da'i saja, tapi dalam segala aktifitas harus bernilaikan islam, kalau mau jadi da'i, kemudian ikut sekolah da'i, tapi ternyata kesehariannya kurang bernilaikan islami, ya percuma," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa IMM harus segera memulai langkah yang konkret untuk merekonstruksi nilai-nilai islam yang terdegradasi tersebut. "Dan IMM jangan berwacana saja, segera bertindak, buat langkah yang nyata, itu tugas kader," tukasnya.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis hingga Ahad (20-23/4) dan bertempat di Gedung Islamic Centre Madiun tersebut mengusung tema "Manifestasi Gerakan Da'i Muda Muhammadiyah yang Profesional" dan diikuti oleh total 45 peserta dari seluruh cabang IMM se-Jawa Timur serta beberapa utusan dari luar Jawa Timur, seperti PC Ahmad Dahlan Surakarta, PC AR Fakhruddin Yogyakarta, PC Djazman Alkindi Yogyakarta, PC Bengkulu, dan lain sebagainya. (dnp)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "MPK PP : Kader IMM Harus Bertindak"