Headline News
Loading...

Dihadiri Ratusan Alumni Lintas Generasi, Silaturrahim FOKAL IMM Jatim Dorong Diaspora Kader dan Alumni

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana di dalam suangan pada acara silaturrahim FOKAL IMM Jatim

Sidoarjo, IMMJATIM.ORG - Dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturrahim antar alumni serta kader IMM, Koordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni (Korwil FOKAL) IMM Jawa Timur menyelenggarakan Silaturrahim FOKAL IMM Jawa Timur pada Sabtu (22/7) di kediaman Ketua FOKAL IMM Jawa Timur, Suli Da'im, S.Pd, MM di Sidoarjo.


Acara yang dimaksudkan pula untuk menwujudkan soliditas dan sinergitas antar alumni tersebut juga dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur. 

Mengusung tema besar "Berbuat dan Menebar Manfaat", Suli Daim mengingatkan peran penting silaturrahim dalam memperkuat eksistensi antar alumni dan mempertegas karya serta kebermanfaatan alumni.

"Lewat forum ini kita harus meningkatkan soliditas dan sinergi antar alumni untuk menunjang adik-adik IMM, sehingga kita baik alumni, maupun IMM itu sendiri semakin menegaskan dayanya, keberadaannya," jelas mantan Ketua Umum DPD IMM dan Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur itu.

"Melalui forum ini pula," tambahnya, "kita mendorong para alumni ini untuk terus berdiaspora di berbagai lini dan memberikan summbangsihnya bagi ikatan maupun persyarikatan," ujar Ketua LHKP PWM Jawa Timur tersebut.

Menurutnya, IMM merupakan bagian integral dari Muhammadiyah yang oleh karenanya, baik kader maupun alumninya bertanggungjawab secara ideologis untuk terus berdakwah dan membesarkan Muhammadiyah.

Dalam forum silaturrahim yang dihadiri oleh ratusan alumni lintas generasi IMM se-Jawa Timur tersebut juga dilakukan penyusunan database alumni dan pendataan pengurus Koordinator Daerah (Korda) FOKAL IMM.

"Di daerah-daerah segera bentuk Korda, kita (FOKAL IMM) harus ada di setiap kabupaten/kota se-Jatim," tegas Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur tersebut. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIB hingga jelang masuk waktu Maghrib tersebut juga turut membahas upaya-upaya taktis dan strategis untuk mendorong progresivitas gerakan IMM di Jawa Timur, misal dengan pendirian rumah kader, memperbaiki komunikasi dalam akses informasi, dan sebagainya. (ml/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dihadiri Ratusan Alumni Lintas Generasi, Silaturrahim FOKAL IMM Jatim Dorong Diaspora Kader dan Alumni "