Headline News
Loading...

DPD IMM Jatim Dorong Progresivitas Cabang melalui Forum Silaturrahim

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana forum silaturrahim dan konsolidasi IMM

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Momentum seperti ini harus kita manfaatkan untuk terus saling bersinergi dan mencari solusi dari problematika yang kita hadapi. 


Demikian ujar Abdul Musawir Yahya, S.Sy, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur membuka silaturrahim dan konsolidasi IMM Jawa Timur pada Ahad (16/7) di Ruang Rapat Lt. 1 Gedung Muhammadiyah Jawa Timur. 

Acara yang dihadiri oleh delegasi seluruh Pimpinan Cabang (PC) IMM se-Jawa Timur tersebut dimulai pukul 13.00 atau pasca berakhirnya Halal bi Halal AMM yang dilaksanakan sebelumnya di Aula KH. Mas Mansur. 

Abdul mengatakan bahwa perlu bagi IMM di seluruh level pimpinan untuk saling bersinergi. "Agar gerakan kita selaras dan lebih mengena," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dibahas beberapa agenda IMM Jawa Timur kedepan seperti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IMMawati, Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Sekolah Kader Pemberdayaan Masyarakat (SEKAM), Pengadaan Buku Literasi Ke-IMMawati-an, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama muncul pula beberapa pembahasan terkait isu dan wacana yang tengah berkembang seperti pendirian Universitas Muhammadiyah (UM) Madura, Silatnas PC IMM se-Indonesia, dan gerakan-gerakan ekonomi kreatif di cabang serta beberapa problematika perkaderan IMM.

Syarif Hidayatulloh misalnya, Ketua Umum PC IMM Bangkalan itu mengungkapkan harapannya agar DPD IMM Jawa Timur turut mendorong realisasi UM Madura. "Agar dakwah Muhammadiyah di Madura lebih efektif, itu adalah solusi yang konkret," jelasnya.

Lain lagi dengan Muhammad Arifin, Ketua Umum PC IMM Probolinggo tersebut mengungkapkan pentingnya gerakan ekonomi kreatif ikatan melalui BUMI (Badan Usaha Milik Ikatan) agar IMM lebih mandiri dan tidak bergantung pada pihak-pihak tertentu. 

"Itu juga sebagai salah satu sarana dakwah ikatan, di Probolinggo kita sudah kembangkan Hijab dengan brand IMM, kita juga tengah mengembangkan produksi panah yang kita pasarkan secara online," ungkapnya.

Fuad Fahmi Hasan, Sekretaris Umum DPD IMM Jawa Timur menutup silaturrahim dan konsolidasi IMM Jawa Timur dengan mengatakan bahwa berbagai problematika di IMM Jawa Timur sudah semestinya untuk dipikirkan bersama. "Itulah kenapa pentingnya forum seperti ini lebih sering diadakan, untuk menjaga sinegitas kita," ujar mahasiswa Universitas Airlangga itu.

Setelah kita sharing dan memikirkan solusi bersama dalam forum ini, lanjutnya, harapannya teman-teman cabang semakin bersemangat dan mendapatkan suntikan motivasi untuk lebih tekun dalam mendorong progresivitas di cabang masing-masing. (iqb/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DPD IMM Jatim Dorong Progresivitas Cabang melalui Forum Silaturrahim"