Headline News
Loading...

Halal bi Halal AMM sebagai Sarana Jaga Sinergi Organisasi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul tengah menjadi pembicara kunci Halal bi Halal AMM Jatim

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Ahad (16/7), Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa Timur menyelenggarakan Halal bi Halal sebagai sarana mempererat silaturrahim dan menjaga soliditas organisasi. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KH. Mas Mansur Gedung Dakwah Muhammadiyah Jawa Timur itu dihadiri sekitar 500 kader AMM yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul 'Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah. 

Najih Prastiyo, S.Hi, Ketua Panitia Halal bi Halal AMM mengatakan pentingnya dalam menjaga sinergi dan soliditas. "Lewat halal bi halal ini, AMM harus mampu menunjukkan bahwa kita adalah bagian besar, bukan bagian kecil dari Jawa Timur. Sebab itu, AMM harus terus bersinergi dan tetap solid, kompak dalam bergerak," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Mukayat Al-Amin, M.Sosio menyampaikan harapannya agar AMM terus bersinergi dalam dalam mengambil perannya untuk memajukan Jawa Timur. 

"Muhammadiyah hari ini harus mengambil perannya dalam sektor kebangsaan. Sebab itu, AMM pun harus saling bersinergi untuk mendukungnya, ikut mengambil peran dalam kondisi kebangsaan. Kita harus bereran bagi kemajuan negara ini," jelasnya. 

Ia juga sedikit menyinggung tentang konstalasi politik dalam pilgub mendatang dimana menurutnya adalah siapapun pemimpinnya haruslah bisa mensejahterakan rakyat, adil, dan membuat rakyat aman-sentosa.

"Itu semua kan ciri-ciri pemimpin yang kita damba-dambakan," tegasnya disambut riuh tepuk tangan peserta. 

Di kesempatan yang sama, Afifun Nidlom, Sekretaris Majelis Tabligh PWM Jawa Timhr berpesan agar AMM mempersiapkan diri di sektor kebangsaan, namun jangan melupakan sektor-sektor lainnya. 

"Sebagaimana pesan Kyai Ahmad Dahlan, jadilah dokter, guru, insinyur, polisi dan jadilah apapun, berperanlah apapun, tapi niatkan untuk melayani umat dalam bingkai kebangsaan agar menjadi negara ini menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Jangan semuanya jadi pemangku kebijakan," tuturnya.

Dalam kegiatan halal bi halal tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul sebagai pembicara kunci dan Suli Da'im, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur sebagai pembicara seminar kebangsaan. 

Selain itu, kegiatan halal bi halal juga dijadikan wadah bagi tiap-tiap organisasi dalam AMM untuk melakukan konsolidasi organisasi. (iqb)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Halal bi Halal AMM sebagai Sarana Jaga Sinergi Organisasi"