Headline News
Loading...

Terpilih, Musa Ajak Seluruh Kader Bersinergi

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Launching buku pada pembukaan Musycab XV PC IMM Lamongan

Lamongan, IMMJATIM.ORG - Perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) XV Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan akhirnya telah usai. Acara yang bertempat di Aula Panti Asuhan Karangasem, Paciran, Lamongan itu berlangsung dengan lancar sejak Sabtu hingga Ahad (29-30/07).


Mengusung tema "Berkarya, Bermasyarakat untuk Umat", PC IMM Lamongan kedepan diharapkan untuk mampu menjadi "problem solver" dari berbagai persoalan masyarakat dan umat,  bukan sebatas pada kerangka teoritis tapi juga lebih kepada aspek praksis gerakan sehingga lebih terasa keadiran dan manfaatnya. 

Pada Musycab yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur Abdul Musawir Yahya tersebut pada akhirnya terpilih 13 nama formatur yang akan menentukan struktur pimpinan penerus estafet kepemimpinan PC IMM Lamongan dengan perolehan suara sebagai berikut : 

1. Fajriyah (21 suara)
2. Alfian Ridho Illah (21 suara)
3. Muhammad Kholis (20 suara)
4. Musa Kubuwono (19 suara)
5. Ahmad Azizil Hamid (18 suara)
6. Ali Musta'in (18 suara)
7. Nakif Eko Wijayanto (18 suara)
8. Ahmad Hanif Robbani (18 suara)
9. Ali Mukhlis (17 suara)
10. M. Anggi Saputra (17 suara)
11. Muh.  Iqbal Maulidy (14 suara)
12. Andi Rois Jalil (14 suara)
13. Hidayati Khoiroh (12 suara)

Melalui rapat tertutup formatur, IMMawan Musa Kubuwono kemudian ditetapkan sebagai Ketua Umum PC IMM Lamongan untuk satu periode kedepan (periode 2017-2018). 

Dalam pidato iftitahnya selaku Ketua Umum terpilih, sosok yang akrab disapa Kang Mus tersebut mengajak seluruh kader IMM Lamongan untuk berjuang bersama dalam membangun dan memajukan PC IMM Lamongan kedepan. "Butuh dukungan dan campur tangan, partisipasi seluruh kader dan pimpinan untuk mewujudkan IMM yang lebih baik dan progresif, oleh karenanya mari kita saling bersinergi memajukan IMM," terangnya.

Sementara itu, Rislu Mukhtadi, Ketua Umum Demisioner PC IMM Lamongan menjelaskan pada kader dan seluruh peserta Musycab XV IMM Lamongan untuk memahami esensi Surat Al-Ikhlas. "Dalam memaknai Surat Al-ikhlas, ketika kita berbicara ketuhanan, maka kita juga berbicara ikatan, karena dasar ini akan menentukan garis perjuangan kedepan," jelasnya.

"Seluruh program kerja kalau bisa tidak jauh beda dari hasil Musycab hari ini," tambahnya, "sesuai visinya berkarya dan bermasyarakat untuk umat, semua itu bisa dilakukan dengan cara berfikir dan bergerak untuk melakukan program kedepan," pungkasnya.

Sebelumnya, pada pembukaan yang dilakukan pada Sabtu (29/7) kemarin, juga dilaksanakan launching buku karya PC IMM Lamongan oleh DPD IMM Jawa Timur, PC IMM Lamongan, dan PDM Lamongan. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Drs. Shodiqin, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lamongan menyampaikan pesannya agar IMM dengan program kerjanya harus cepat, tepat, dan tanggap. "Kalau menyusun program itu jangan muluk-muluk, yang penting terealisasi dan kehadiran IMM itu bisa dirasakan semua pihak mulai Komisariat, bahkan oleh masyarakat luas," terangnya. (frs/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Terpilih, Musa Ajak Seluruh Kader Bersinergi"