Headline News
Loading...

Instruktur Bertanggungjawab Terhadap Kaderisasi IMM

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Sesi foto bersama para peserta LID setelah kegiatan

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bojonegoro mengadakan Latihan Instruktur Dasar (LID) pada Kamis hingga Ahad (24-27/8) lalu di perguruan Muhammadiyah Banjaranyar, Baureno.


Mengusung tema "Menumbuhkan Jiwa Profetik Dalam Ruh Kaderisasi IMM", Ainun Najib,  Ketua Panitia sekaligus Ketua Korps Instruktur PC IMM Bojonegoro menyampaikan bahwa LID  bertujuan untuk membentuk instruktur yang mempunyai jiwa profetik.

"Sehingga usai kegiatan ini, diharapkan para kader dapat menjadi panutan, suri tauladan dalam ikatan sebagaimana Rasulullah SAW sebagai seorang uswatun hasanah dalam berbagai halnya, termasuk dalam memimpin islam, bahkan beliau sosok tauladan bagi seluruh umat manusia," ujarnya.

Sementara itu, IMMawan Dimas Anugrah Robby, Ketua Bidang Kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur yang juga anggota Korps Instruktur Jawa Timur mengatakan bahwa instruktur merupakan manusia yang dituntut untuk sempurna dalam ikatan, oleh sebab itu instruktur harus terus berbenah dan berjiwa profetik. "Instruktur bertanggungjawab besar untuk membuat kaderisasi di ikatan lebih baik, mencetak kader-kader unggulan, menjadi sosok panutan bagi kader-kadernya," jelasnya.

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh peserta dari Bojonegoro juga diikuti pula oleh peserta delegasi dari IMM Surabaya, IMM Sidoarjo, IMM Surakarta, IMM Salatiga, dan sebagainya. Antusiasme tinggi diperlihatkan peserta dengan konsistensi peserta dalam mengikuti acara dari awal hingga akhir. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Instruktur Bertanggungjawab Terhadap Kaderisasi IMM"