Headline News
Loading...

Upacara Bendera di Tanah Kebesaran Bung Karno

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Suasana upacara bendera memperingati 72 tahun kemerdekaan RI di Istana Gebang

Blitar, IMMJATIM.ORG - Tepat 17 Agustus 2017, 72 tahun Republik Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Blitar Raya bersama dengan seluruh aliansi mahasiswa Blitar (GMNI, HMI, dan PMII) menyelenggarakan upacara bendera di Istana Gebang, Blitar.


Dalam pernyataannya, Sukma, Ketua Umum PC IMM Blitar Raya menjelaskan alasan pemilihan Istana Gebang sebagai tempat upacara bendera. "Bung Karno besar disini (Istana Gebang), maka harapannya pemuda Indonesia bisa meniru jejaknya, kedepannya harus terus memperjuangkan keutuhan dan kedaulatan Indonesia," ujarnya.

Beberapa elemen masyarakat yang mengikuti upacara, selain dari mahasiswa Blitar juga diikuti dengan khidmat oleh para pedagang, petani, buruh, dan lain sebagainya.

Bagi Sukma, peran penting kaum muda dan berbagai institusi serta organisasi di Indonesia adalah untuk senantiasa berusaha dan membantu negara dalam mewujudkan kemerdekaan hakiki, kemerdekaan yang sesungguhnya. "Dengan menjadi mahasiswa yang siap berjuang di berbagai aspek, ada ekonomi, ada budaya, politik, agama, dan lainnya. Serta tentu bergerak tanpa menanggalkan kebhinekaan Indonesia. Terus merawat kebhinekaan dan kerja bersama," jelas mahasiswa Universitas Islam Balitar (UNISBA) tersebut.

Sementara itu, menurut sesepuh Istana Gebang, Mbah Gudhel - panggilan akrabnya - upacara bendera seperti itu perlu dilakukan dan menjadi rutinitas, sebagai langkah awal untuk menanamkan kecintaan terhadap Indonesia. "Jangan cuma sekali ini saja, harus terus dilakukan, ini penting untuk memupuk nasionalisme, mengingat, menghormati, dan menghargai jasa-jasa pahlawan kita," jelasnya. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Upacara Bendera di Tanah Kebesaran Bung Karno"