Headline News
Loading...

Solidaritas Bojonegoro untuk Rohingya

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Aksi teatrikal yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap etnis Rohingya, Myanmar

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Hari ini, Ahad (17/9), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya.


Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro yang bertepatan pada momen Car Free Day (CFD)  bertujuan untuk mengajak masyarakat Bojonegoro, khususnya masyakat yang sedang melakukan CFD untuk peduli terhadap konflik etnis Rohingya.

Aksi yang dilaksanakan dengan berjalan mengitari alun-alun dan melakukan orasi untuk mengajak masyarakat bojonegoro peduli tersebut juga diiringi aksi penggalangan dana.

Hasil penggalangan dana nantinya akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu).

Ahmad Khoiris, koordinator lapangan aksi menyampaikan ajakannya untuk peka dan peduli terhadap saudara seiman (etnis muslim Rohingya). "Aksi ini dilaksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait genosida yang terjadi di Myanmar dan mengajak kepada masyarakat bojonegoro untuk peduli dan menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu saudara kita di Myanmar," terangnya ketika dihubungi setelah aksi.

Foto : Najib memimpin aksi solidaritas dan penggalangan dana dengan berorasi

Aksi tersebut diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari IMM & IPM Bojonegoro dimana dalam aksi juga menampilkan teatrikal dari IPM Ranting SMP Muhammadiyah 9 dan IPM Ranting MBS Al Amin Bojonegoro.

Aksi yang di mulai pukul 07.00 wib dan di akhiri dengan do'a yang ditujukan kepada masyarakat Rohingya tersebut berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 1.060.000. (kho)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Solidaritas Bojonegoro untuk Rohingya"