Headline News
Loading...

Tegaskan IMM sebagai Barometer Gerakan Mahasiswa

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : RAKORDA IMM Jawa Timur (ilustrasi)

Surabaya, IMMJATIM.ORG - Jelang perhelatan Rapat Koordinasi Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (RAKORDA IMM) Jawa Timur, berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Timur selaku panitia pusat maupun Pimpinan Cabang (PC) IMM Bojonegoro selaku panitia lokal.


Menurut rencana, RAKORDA akan dilaksanakan pada Sabtu hingga Ahad, 23-24 September mendatang di Bojonegoro. Kegiatan RAKORDA akan dilangsungkan bersamaan dengan Forum Koordinasi IMMawati (KOORMI) dan Seminar Kebangsaan yang menghadirkan Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. Kuswiyanto, M.Si dan Bupati Bojonegoro, Drs. Suyoto, M.Si.

Andreas Susanto, Ketua Panitia RAKORDA mengatakan pihaknya telah siap untuk menyukseskan RAKORDA, Forum KOORMI, dan Seminar Kebangsaan sekaligus. "Kita telah saling berkoordinasi antar pimpinan dan panitia, persiapan telah dilaksanakan dan sejauh ini cukup baik, mari kita semarakkan dan sukseskan gawenya IMM Jatim," ujarnya.

Sementara itu, Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur menjelaskan harapannya terhadap RAKORDA esok. "Ini kan sebagai sarana kita untuk saling koordinasi dan konsolidasi agar gerakan kita ini selaras, progresif, dan masif," jelasnya.

"RAKORDA kita rangkai dengan seminar dan Forum IMMawati agar lebih efisien dan efektif, harapannya kita bisa memformulasikan langkah dan gerakan IMM Jatim kedepan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Abdul menerangkan bahwa IMM sebagai organisasi kemahasiswaan sekaligus organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah telah konsisten dalam mengawal segala dinamika kebangsaan yang terjadi. "Maka kita semakin pertajam dan tegaskan bahwa IMM akan terus istiqamah dan IMM sebagai barometer gerakan mahasiswa," jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh delegasi dari seluruh PC IMM se-Jawa Timur, Badan Pimpinan Harian (BPH) DPD IMM Jawa Timur, dan beberapa tokoh Muhammadiyah maupun tokoh setempat. Kegiatan akan dibuka di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Bojonegoro pada 23 September mendatang. (abd/ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tegaskan IMM sebagai Barometer Gerakan Mahasiswa"