Headline News
Loading...

Dakwah dengan Gembira PWM Jawa Timur

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Nadjib Hamid (batik merah) memberikan penghargaan pada Cabang Outstanding dalam acara Meeting and Training LPCR

SIDOARJO, IMMJATIM.ORGSebagai sebuah organisasi dakwah, Muhammadiyah memiliki peranan penting untuk membangun masyarakat dan peradaban islam yang sebenar-benarnya, sesuai tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah.


Dengan kader dan simpatisan yang tersebar di seluruh penjuru nusantara, Muhammadiyah tentu memiliki beragam metode dalam pengembangan dakwahnya. Cabang dan Ranting sebagai ujung tombang gerakan dan dakwah Muhammadiyah memiliki peranan penting dalam mewujudkan tujuan Muhammadiyah.

Nadjib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur mengatakan bahwa bergerak dan berdakwah di Muhammadiyah harus ikhlas. “Harus ikhlas, InshaAllah akan mendapat ajrun (pahala) yang setimpal,” ujarnya.

“Namun bukan berarti kita di pimpinan tidak menghargai. Kita sangat ingin memberikan penghargaan atas kinerja dan partisipasi aktif seluruh kader dalam mengembangkan Muhammadiyah,” lanjutnya.

Pria yang juga aktif menulis buku tersebut menegaskan bahwa Muhammadiyah tidak bisa memberikan imbalan (upah) dalam setiap apa yang dilakukan oleh kader dan pengurus Muhammadiyah. “Tapi sebagai bentuk penghargaan, kita akan upayakan untuk memberangkatkan beberapa orang ke luar negeri, InshaAllah ke Malaysia, Singapura, atau Thailand,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka mengapresiasi apa yang telah dilakukan kader sekaligus sebagai pelecut motivasi untuk lebih baik lagi serta untuk mengedukasi kader terhadap dunia luas sehingga memiliki lebih banyak pandangan dan wawasan.

“InshaAllah kita berangkatkan 3 orang dari LIK (Lembaga Informasi dan Komunikasi) dan 3 dari LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting), karena LPCR ini sangat penting untuk menguatkan Cabang dan Ranting,” katanya dalam kegiatan Meeting and Training LPCR se-Jawa Timur yang dilaksanakan di Sepanjang, Sidoarjo pada Sabtu (28/10) kemarin.

Selain sebagai apresiasi Nadjib menegaskan bahwa pengiriman kader ke luar negeri adalah untuk belajar, mencari pengalaman baru, wawasan baru. “Berdakwah dengan gembira, itu yang selalu saya tekankan,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dakwah dengan Gembira PWM Jawa Timur"