Headline News
Loading...

IMM Turut Ciptakan Iklim Demokasi yang Sehat

Baca Kabar ini juga . . .

Foto : Penyerahan cindera mata dari Fijar PC IMM Bangkalan (kanan) kepada Imron Rosyadi Ketua DPRD Bangkalan (kiri)


Bangkalan, IMMJATIM.ORG - Di tengah iklim politik-kebangsaan saat ini, mahasiswa digadang-gadang akan mampu untuk terus secara aktif menciptakan serta mewujudkan iklim demokrasi yang sehat dan berkeadilan.


Tak terkecuali Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangkalan sebagai salah satu organisasi kepemudaan di kalangan mahasiswa, IMM diharapkan dapat berkontribusi untuk mengembangkan iklim demokrasi di Bangkalan.

Kurang lebih demikianlah yang disampaikan Imron Rosyadi, SE, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan ketika bertatap muka dengan kader-kader IMM se-Bangkalan dalam diskusi kebangsaan yang merupakan serangkaian acara pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) IX IMM Bangkalan di Aula At-Taqwa Bangkalan.

Dalam pemaparannya pada kegiayan yang diselenggarakan Sabtu (16/12) itu, Imron menjelaskan bahwa demokrasi saat ini masih kurang sehat.

"Terutama di Bangkalan ini, salah satu indikasi adalah penyelenggaraan demokrasi yang kurang atau bahkan tidak sesuai sama sekali dengan rule dan mekanisme yang ada," ujarnya.

"Selain itu," lanjutnya, "seperti ada kesenjangan demokrasi, maksudnya masyarakat yang benar-benar melek dan yang masih buta demokrasi, ada kesenjangan disitu," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Imron pun menegaskan harapannya pada mahasiswa, terutama IMM untuk membantu pemerintah dalam menciptakan iklim demokrasi yang sehat di Bangkalan. "Misalkan dengan ikut melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap proses demokrasi," tandasnya.

"Kiprah mahasiswa, kader IMM dalam meningkatkan atmosfer demokrasi yang sehat, berkeadilan, dan berkemajuan perlu terus dikuatkan,"  pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti tak kurang dari 50-an peserta tersebut juga dihadiri oleh Bendahara PDM Bangkalan Abdul Kholik dan Perwakilan DPD IMM Jawa Timur Ubay Nizar serta M. Eko Nugroho. (rzl)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Turut Ciptakan Iklim Demokasi yang Sehat"