Headline News
Loading...

Musyran Bukan Hanya Memilih Ketua

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: Suasana pembukaan musyran 15 PR IPM Golokan, Gresik
  
Gresik, IMMJATIM.ORG - Mengusung tema "Kaderisasi Pimpinan yang Amanah, Berwawasan Global, dan Berakhlak Mulia untuk IPM Golokan", Musyawarah Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (Musyran IPM) Desa Golokan, Gresik ke-15 diselenggarakan hari ini, Ahad (28/1).

Fakhlul Nizam, Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPM Desa Golokan mengharapkan dengan terselenggaranya Musyran ke-15 tersebut dapat semakin memacu ghirah kader untuk terus berproses."Ini bukan hanya tentang pemilihan ketua, tapi IPM Golokan ke depan seperti apa," tegasnya.

"Siapapun yang menjadi pimpinan harapan saya dapat memacu kader untuk lebih aktif, lebih giat, dan lebih berkemajuan dalam berbagai hal, baik secara akademik, manajemen waktu, dan IPTEK," lanjutnya.

Dalam kegiatan yang diadakan di MIM 1 Golokan, Gresik tersebut Muhammad Khusaini, Kepala Desa Golokan mengatakan hal yang senada. "Siapapun yang terpilih, jadi ketua, harus kita dukung dan harus kita patuhi, selama itu mengarah kepada kebaikan," tandasnya

"Karena," imbuhnya, "dalam suatu organisasi itu semua elemennya penting, ikut terlibat. Maka, di dalam organisasi kita harus saling melengkapi satu sama lain," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa prinsip dasar dalam berorganisasi adalah dengan berakhlakul karimah sesuai dengan perintah Allah. "Jika sudah berorganisasi maka harus ikhlas tidak mengharap sesuatu apapun, pilihlah pemimpin yang amanah yang mampu membawa IPM lebih bergerak luas," pungkasnya.

Dalam pembukaan Musyran PR IPM Golokan ke-15 tersebut dihadiri oleh puluhan kader IPM se-Ranting Golokan. Juga turut disaksikan oleh para tamu undangan seperti dari PR Muhammadiyah Desa Golokan, Hizbul Wathan, undangan dari Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), IPNU Desa Golokan, PR Pemuda Muhammadiyah Desa Golokan, PR Nasyiatul Aisyiyah, dan PR Aisyiyah. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Musyran Bukan Hanya Memilih Ketua"