Headline News
Loading...

Siap-siap! PC IMM Lamongan Bakal Gelar DAM

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: Timeline pelaksanaan kegiatan

Lamongan, IMMJatim.orgPimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lamongan dalam waktu dekat bakal menyelenggarakan Darul Arqom Madya (DAM). Bertemakan "Membangun Paradigma Intelektual dalam Menyikapi Industrialisasi", gawe perkaderan lanjutan IMM ini akan digelar 28 Februari - 4 Maret 2018 mendatang di Gedung STIKES Muhammadiyah Lamongan.


Ketua Umum PC IMM Lamongan, Musa Kubuwono menerangkan, industri memunculkan dampak yang sangat beragam bagi kehidupan manusia. Baik dampak sosial maupun dampak nonsosial seperti pada perubahan fisik kota, pencemaran lingkungan, dan sebagainya. “Sementara secara sosial, industrialisasi telah mendorong berbagai perubahan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.
Cikal bakal industrialisasi di Indonesia, imbuhnya, bisa dirunut dengan hadirnya industri perkebunan pada masa tanam paksa. Loncatan besar terjadi ketika Undang-undang Agraria tahun 1870 diberlakukan. Karena sejak saat itu, para pemodal asing berlomba-lomba menanamkan modalnya di Indonesia dan salah satunya pada bidang industri manufaktur. 
Oleh karenanya, penyelenggaraan DAM Lamongan diharapkan mampu melahirkan kader-kader progresif dalam rangka membangun kesadaran warga negara Indonesia atas dampak masifnya industrialisasi. Sebab Indonesia bukan hanya akan menghadapi tantangan dari luar, berupa Neo-Liberalisme yang merupakan bagian dari Neo-Imperialisme, tetapi juga para penguasa yang dhalim yang tidak berpihak pada rakyat kecil.
IMM memiliki tanggung jawab sejarah yang besar dalam melahirkan aktor-aktor kritis-progresif di tengah keterpurukan bangsa Indonesia yang mengalami krisis multi-dimensional. Peranan organisasi sosial yang berbasis kaum intelektual seperti IMM sangatlah penting dalam menyikapi Industrialisasi di Indonesia ini. ” terangnya.
Sementara, sejumlah pemateri dijadwalkan hadir dalam perhelatan tersebut. Di antarnya Baiquni Alshafa (Ketua Bidang Hikmah DPD IMM Jatim); Najih Prasetyo (Sekretaris Bidang Kader DPP IMM); Ali Muthohirin, Sy (Ketua Umum DPP IMM); Dr. Sutikno, M. Fiil (Alumni IMM Lamongan); Ali Mahfudh, S.Ag (DPRD Kab. Lamongan); Kepala DLH Kab. Lamongan; Piet Hizbullah Khaidir,MA (Ketua DPP IMM 2001-2003); Drs. H. M. Sulthon Amin, MM (Wakil Ketua PWM Jatim); Sugik (Pemerhati Lingkungan); serta Fajrul Islam Atsahuri (Instruktur Nasional IMM). (*)


NB: Untuk TOR dan Formulir bisa hubungi ke 085604713796 (M. Kholis) atau 085784627190 (Ivtika Maghfiroh)

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Siap-siap! PC IMM Lamongan Bakal Gelar DAM"