Headline News
Loading...

DPD IMM Jatim Dukung Kepengurusan Sah DPP IMM Berdasarkan SK PP Muhammadiyah

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: Surat pernyataan sikap DPD IMM Jatim

IMMJatim.org - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur secara tegas menyatakan dukungan bagi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM sebagaimana yang termaktub dalam Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sikap itu tertuang dalam surat pernyataan sikap nomor 002/A-5/XIII/2018.

Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur mengatakan bahwa DPD IMM Jawa Timur tetap berpegang pada SK PP Muhammadiyah dalam menyikapi kabar simpang siur perihal persoalan internal DPP IMM.

"Kami menghormati dan berpegang pada landasan yang sudah jelas, SK PP Muhammadiyah menyatakan bahwa kepemimpinan Ali Muthohirin sebagai Ketua Umum sah DPP IMM," ujarnya.

"IMM sebagai ortom Muhammadiyah, maka harus berpegang pada kaidah-kaidah Muhammadiyah, dalam hal ini SK PP Muhammadiyah telah menetapkan struktural DPP IMM hasil pleno pasca mundurnya Taufan Putrev," lanjut pria yang baru saja menuntaskan studi pascasarjananya di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Sikap tersebut diambil DPD IMM Jawa Timur setelah melalui pertimbangan dan pembahasan terkait dinamika internal DPP IMM yang tak kunjung mereda.

Selanjutnya, DPD IMM Jawa Timur menyatakan dukungan agar pengurus DPP IMM yang sah berdasarkan SK PP Muhammadiyah itu menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

"Kami akan terus mendorong DPP IMM (yang sah) untuk bertugas sebagaima seharusnya, menjalankan amanah itu hingga masa amanahnya berakhir, sesuai periodesasinya (2016-2018)," terang Abdul.

Menurut rencana DPP IMM akan menggelar Milad Akbar 54 tahun IMM dan launching program IMM mengabdi sebagai agenda terdekatnya. "Dan DPD IMM Jawa Timur siap mendukung, membantu, dan memeriahkan agenda-agenda, program-program DPP IMM," jelasnya.

Selain itu, dalam menyikapi persoalan internal DPP IMM, Abdul menyatakan bahwa dirinya bersama DPD IMM Jawa Timur sangat menekankan penyelesaian konflik secara baik-baik, secara arif dan bijaksana.

"Terkait hal itu, harus diselesaikan secara arif dan bijaksana, semua pihak yang bersangkutan pun harus lapang dada," ujarnya.

Lebih lanjut Abdul mengatakan bahwa konflik yang terjadi di DPP IMM agar tidak berimplikasi pada kinerja organisasi. "Yang terpenting adalah agar jangan sampai karena konflik yang ada, kemudian berimplikasi serius pada kinerja organisasi," tambahnya.

"Maka dari itu DPP IMM harus segera menyelesaikan konfliknya secara baik-baik, di depan masih bnyak hal yang hrus kita lakukan sebagai gerakan mahasiswa, khususnya terkait tantangan dalam konteks kebangsaan yang tak pernah usai, bahkan semakin kompleks," pungkasnya. (ubay)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DPD IMM Jatim Dukung Kepengurusan Sah DPP IMM Berdasarkan SK PP Muhammadiyah"