Headline News
Loading...

Implementasikan Nilai Permusyawaratan, IMM AD Bojonegoro Laksanakan Musykom

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: Logo Musykom XVI IMM Komisariat Ahmad Dahlan STIT Muhammadiyah Bojonegoro

Bojonegoro, IMMJATIM.ORG - Permusyawaratan adalah wujud dari ideologi negara, yaitu Pancasila. Sebagai putra bangsa yang menjunjung tinggi nilai dasar ideologi bangsa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) turut serta mengimplementasikan nilai - nilai dasar tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang dimana rakyatnya menjunjung tinggi nilai-nilai dasar ideologi bangsa. IMM sebagai cendekiawan dan akademisi muslim turut serta mengaplikasikan nilai-nilai dasar Pancasila sebagai agent of change di kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut dilaksanakan oleh IMM dari seluruh elemen tingkatan, tak terkecuali di tingkat paling bawah sekalipun.

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ahmad Dahlan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Bojonegoro sebagai salah satu elemen IMM di Bojonegoro dalam rangka reorganisasi kepemimpinan memaknai hal tersebut sebagai wujud mengaplikasikan nilai dasar pancasila tersebut yang tertuang dalam sila ke-4, yaitu "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan". Hal tersebut sesuai dengan perumusan awal terbentuknya Pancasila sebagai dasar negara yang dilakukan dengan bermusyawarah sesama untuk mencapai suatu gagasan dan tujuan bersama.

Dengan dasar inilah maka Musyawarah Komisariat PK. IMM Ahmad Dahlan STIT Mubo ke-XVI diharapkan dapat terlahir pemimpin-pemimpin IMM di Komisariat Ahmad Dahlan seorang pemimpin yang adil, bijak dan dapat membawa perubahan yang lebih baik di IMM Komisariat Ahmad Dahlan layaknya Bung Karno sebagai presiden pertama di Indonesia dan Proklamator Bangsa.

Dengan Ilmu semoga kita dapat melakukan perubahan, dan dengan Iman semoga kita dapat meneguhkan sikap. Billahi fii sabililhaq Fastabiqul Khairat. (kho)
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Implementasikan Nilai Permusyawaratan, IMM AD Bojonegoro Laksanakan Musykom"