Headline News
Loading...

IMM Probolinggo Gelar PC-M3 untuk Jawab Tantangan di Era-Milenial

Baca Kabar ini juga . . .

Foto: Suasana pembukaan PC-M3 IMM Probolinggo

Probolinggo, DPDIMMJatim.org - Sabtu (26/5) lalu, Pelatihan Corps Muballigh Mahasiswa Muhammadiyah (PC-M3) yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Probolinggo resmi dibuka. Bertempat di TK ABA I Kota Probolinggo, acara dilangsungkan hingga Selasa (29/5).

Arifin, Ketua Umum PC IMM Probolinggo mengatakan bahwa religiusitas sebagai salah satu gerakan IMM maka sudah seharusnya kader IMM mempunyai dasar yang kuat dalam hal keagamaan. "Kader IMM yang hidup bersosial dengan banyak orang, yang sama-sama kita ketahui bahwa kemajuan teknologi saat ini yang berkembang pesat tidak berimbang dengan wawasan keislaman seorang muslim. Sudah menjadi keharusan kader IMM untuk menyampaikan wawasan keislaman yang mampu mengimbangi perkembangan teknologi saat ini," jelasnya.

"Maka, PC-M3 ini digelar adalah untuk menjawab fenomena tersebut," lanjut pria yang juga kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah itu.

Mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Muballigh di Era-Milenial" PC-M3 diharapkan sebagai salah satu bentuk perkaderan IMM untuk menumbuhkan semangat kader IMM untuk menjadi Muballigh Muda demi menjawab tantangan global saat ini.

"Selamat datang peserta PC-M3 di Kota yang dikenal dengan buah mangga dan Anggurnya, dan selamat berproses di PC-M3 ini, semoga dari kegiatan ini nantinya muncul kader Muballigh Muda Muhammadiyah yang mampu berjuang di era-milenial," kata Arifin menyambut peserta pelatihan dalam momentum pembukaan PC-M3 itu.

Sementara itu, Masfuk, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo menyampaikan harapannya pada para peserta PC-M3 untuk menjadi generasi penerus dakwah muuhammadiyah. "PC-M3 ini adalah wadah bagi kader IMM untuk mampu menjadi Muballigh Muda, jadi berproseslah dengan baik di kegiatan dan terus lakukan kajian-kajian agar mampu menjadi penerus kami nantinya," tuturnya saat menyampaikan sambutan.

Kegiatan PC-M3 langsung di buka oleh Masfuk, Ketua PDM Kota Probolinggo. menghadirkan Muna'amul Azizid, Sekretaris PDM Kota Probolinggo sebagai Pemateri Al Islam dan Kemuhammadiyahan; Misbakhul Munir, majelis Tarjih dan Tajdied PWM Jatim sebagai Pemateri Tahsin dan Tahfizh; M. Robi Rodliyya, Ketua Bidang Tabligh DPP IMM sebagai pemateri Gerakan Dakwah Ikatan; Piet H. Khaidir, Mantan Ketum DPP IMM sebagai pemateri Strategi Dakwah; Syamsul Arifin, Alumnus PM3 Yogyakarta sebagai pemateri Retorika Berdakwah; dan Anwar Luthfi, Ketua DDII Kab. Sumenep sebagai pemateri Kristologi. (arf/uby)
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "IMM Probolinggo Gelar PC-M3 untuk Jawab Tantangan di Era-Milenial"